Al-Amien Prenduan, TMI – Markazul Lughat bersama Bag. Banansa Organtri ISMI sukses gelar Muhadharah Kubra di depan Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan sehari setelah Hari Raya Idul Adha, Jum’at (30/05).

Baca Juga: Santri TMI Raih Juara 2 Qiroatus Syi’ir Tingkat Nasional di UIN Walisongo Semarang

Acara yang dilaksanakan dua kali dalam satu Semester itu sekaligus menjadi penanda berakhirnya Mid Semester tahun ajaran 1444/1445 H. (2023/2023 M.) di TMI Al-Amien Prenduan.

Muhadharah merupakan salah satu program yang wajib diikuti seluruh santri TMI Al-Amien Prenduan, dengan tujuan melatih mental dan kemampuan bahasa santri utamanya saat tampil di depan orang banyak.

Baca Juga: LPM TMI Al-Amien Prenduan Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Mutu

Salah satu anggota Markazul Lughat Ust. Bahrul Jadid, berpesan kepada para santri agar setelah pelaksanaan acara ini santri dapat menjadi lebih baik lagi. “Acara Muhadharah Kubra itu akan menjadi kaca perbandingan bagi seluruh santri, serta bahan evaluasi dari pelaksanaan Muhadharah sebelumnya, agar pada Muhadharah selanjutnya dapat lebih baik lagi,”  ucap Ustadz asal Bondowoso itu.  

Sama halnya dengan pelaksanaan Muhadharah sebelum, Acara diisi dengan penampilan baca puisi dwi bahasa (Arab-Indonesia), serta pidato tiga bahasa (Arab-Inggris-Indonesia). Acara semakin meriah dengan adanya penampilan dari kelompok minat Gema Sakral. (Yuss) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.