Al-Amien Prenduan, TMI – Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan teknologi santriwati, TMI Putri resmikan Laboratorium Komputer dan Internet (LABKOMNET), Kamis (01/06).

Baca Juga: TMI Putri Al-Amien Prenduan Resmikan Kantor eL- PsikA dan Markaz Al-Lughat

Mudir Ma’had TMI Putri, KH. Suyono Khattab, M.Pd., meresmikan Laboratorim Komputer dan Internet yang bertempat di sebelah utara Mushalla Asma’ Lathifah itu. Turut hadir dalam peresmian, Mudir Marhalah Tsanawiyah, Ust. Zainal Abidin, M.Pd, jajaran Nyai, Ustadzat, dan seluruh santriwati.

“Salah satu sarana pendidikan kita adalah laboratorium komputer. Maka dari itu kita harus mengenal lebih dalam lagi bagaimana cara menggunakan komputer. Karena zaman ini adalah era canggih yang mana pembelajaran komputer itu penting bagi kita. Juga banyak dari pebisnis yang melaksanakan bisnisnya melalui komputer (online),” Tutur Kiai Suyon depan santriwati.

Beliau juga mengumumkan bahwa akan ada dua sampai tiga kali pertemuan yang dilakukan secara gratis. Lebih dari tiga pertemuan akan dikenakan biaya. Ada beberapa paket yang bisa dipilih jika ingin belajar di laboratorium komputer, yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel dan Power Point. Di dalam ruangan LABKOMNET, telah tersedia 13 komputer yang siap digunakan. Pelatihan komputer ini dilaksanakan pada setiap hari Senin sore, Jum’at pagi, dan Kamis sore.

Baca Juga: TMI Putri Laksanakan Generalisasi Sekaligus Launching Website Majalah Qanita

LABKOMNET ini dibawah bimbingan Usth. Zulha Fauli Majdi dan Usth. Samiyatul Umniyah, serta bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Al-Amien Prenduan, dan juga mengundang guru-guru ahli bidang komputer. Acara ini berlangsung lancar dan seluruh santriwati tampak antusias dan tertarik untuk menambah pengetahuan teknologi mereka. (Pi)

2 thoughts on “TMI Putri Resmikan Laboratorium Komputer dan Internet

  1. Pingback: Nyala Obor Tandai Dimulainya PORSENI |

  2. Pingback: Gong Bergema, PERSADA Dimulai |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.