Al-Amien Prenduan, TMI – Rifki Rizki Rulliana, santri kelas V IPSI A asal Bandung Barat, kembali mengukir prestasi untuk TMI di kancah nasional. Terbaru, ia meraih Juara Harapan Lomba Baca Puisi Karya Taufiq Ismail tingkat SMA/SMK sederajat se-Indonesia.

Baca Juga: Sabet Juara 1, Santri TMI Wakili Jawa Timur di Ajang Debat Nasional

Hasil lomba diumumkan lewat akun Instagram @binaantarbudaya, Kamis (08/06). Lewat pengumuman itu, ia menjadi salah satu dari 13 peserta unggulan dari 304 peserta seluruh Indonesia.

Even yang diselenggarakan oleh Bina Antarbudaya/AFS Indonesia dan berkolaborasi dengan Majalah Sastra Horison itu diadakan dalam rangka 88 tahun Taufiq Ismail. Lomba yang dilaksanakan daring dari tanggal 25 Maret-30 April itu dijurikan langsung oleh sastrawan Taufiq Ismail, bersama Jose Rizal Manua dan Nissa Rengganis.

Baca Juga: Guru TMI Raih Predikat Lulusan Terbaik Program Doktor UMM

“Saya kira ini menjadi salah satu edukasi sastra yang penting, dimana para pelajar kemudian bisa membaca kembali karya-karya para sastrawan, khususnya dalam hal ini adalah karya-karya dari Bapak Taufiq Ismail,” ucap Nissa Rengganis. Menurutnya lomba ini merupakan sesuatu yang positif di tengah maraknya konten-konten unfaedah di media sosial.

Sementara itu, Rifki merasa senang atas capaiannya itu, kendati ia hanya mendapat juara harapan. “Tidak menyangka saja, ternyata saya bisa bersaing dengan ratusan siswa dari berbagai penjuru tanah air,” ungkap Peraih Juara Umum Piala Rektor UNIRA Bergilir tahun lalu itu.(Zeal)

2 thoughts on “Santri TMI Raih Juara Baca Puisi Karya Taufiq Ismail Tingkat Nasional

  1. Pingback: Diikuti 280 Peserta, KMD 2023 Resmi Dibuka | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Santri TMI Raih Juara 2 Qiroatus Syi'ir Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.