Al-Amien Prenduan, TMI – Kamis (08/06), Kontingen TMI Al-Amien Prenduan yang mewakili Kabupaten Sumenep berhasil membawa pulang 3 kejuaraan dalam Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Jawa Timur di PP. Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto.

Tiga juara itu meliputi Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris Putra, Juara 2 Lomba Bahasa Inggris Putri, dan Juara 2 Lomba Bahasa Arab Putra.

Baca Juga: Santri TMI Borong 4 Piala Lomba Baca Puisi di UNIRA

Juara satu Lomba Debat Bahasa Inggris Putra dipersembahkan oleh Dzikri Al-Ghifari Arief, santri kelas VI DIA-A asal Sidoarjo, Moch. Bintang Ikmal Amansyah, santri kelas VI IPSI-A asal Sumenep, dan Irfan Junaedi Riyan, santri kelas VI DIA-B asal Karawang. Mereka berhasil menyingkirkan 14 kontingen dari kabupaten/kota lainnya.

Juara dua Lomba Debat Bahasa Inggris Putri diraih oleh Gelsy Vyoletta Faicha Bachtiar, santriwati kelas V IPSI-A asal Surabaya, Naily Khairiyah Salsabila al-Karimah, santriwati kelas V MIPA-A asal Sumenep, dan Javanescha Yuviana, santriwati kelas V MIPA-A asal Bangka. Menempati posisi kedua, mereka berhasil menyingkirkan 14 kontingen dari kabupaten/kota lainnya se-Jawa Timur

Adapun Juara dua Lomba Debat Bahasa Arab Putra didapat lewat jerih payah Moh. Zaky Rahman al-Kayyis, santri kelas VI DIA-A asal Sampang, Zakkiy Zakariya, santri kelas VI MIPA-A asal Surabaya, dan Maulana Visyabana Ishaq, santri kelas VI MIPA-A asal Bangkalan. Ketiganya berjaya menundukkan 24 kontingen dari Kabupaten/kota lain.

Dzikri, salah satu peserta peraih Juara 1 Debat Bahasa Inggris Putra, bersyukur atas pencapaian ini. Rasa syukur itu cukup beralasan, mengingat TMI telah lama tidak meraih juara lomba debat Bahasa Inggris.

“Syukur karena telah diberikan rizki berupa kemenangan oleh Allah,” tutur santri yang saat ini menjabat Ketua DPP ISMI itu. Selain itu, ia merasa senang, karena ini merupakan pengalaman berharga yang bisa menjadi acuan untuk masa depannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Maulana Visyabana Ishaq, peraih Juara 2 Debat Bahasa Arab Putra. “Lomba ini dapat memacu kita untuk selalu balajar, beribadah, berlatih, dan berprestasi,” ungkap Koor. Bahasa DPP ISMI itu.

Baca Juga: Alumni TMI Raih Predikat Mumtaz di King Abdul Aziz University

Ust. Bahrul Jadid sebagai Pendamping lomba mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. “Semoga pencapaian ini bukan akhir dari perjuangan mereka, akan tetapi menjadi langkah yang akan melahirkan langkah-langkah yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Ustadz asal Bondowoso itu.

Beliau juga menambahkan, bahwa dari ajang perlombaan ini, santri TMI berkesempatan mewakili Jawa Timur dalam lomba Debat Nasional 2023.

Lomba Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Jawa Timur ini berlangsung selama kurang lebih 4 hari, terhitung dari tanggal 5-7 Juni 2023. Adapun pengumuman pemenang disiarkan secara Live Streaming melalui kanal Youtube IKHAC TV. (Zeal)

2 thoughts on “Sabet Juara 1, Santri TMI Wakili Jawa Timur di Ajang Debat Nasional

  1. Pingback: Santri TMI Raih Juara Baca Puisi Karya Taufiq Ismail Tingkat Nasional | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Santri TMI Raih Juara 2 Qiroatus Syi'ir Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.