Al-Amien Prenduan, TMI – Acara Pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di PP. Al-Amien Prenduan telah usai, Kamis (22/06). Penutupan acara tersebut berlangsung dengan penuh Khidmat di Auditorium TMI Putra. Hadir di tempat itu Wakil Ketua Binawasa Kwarcab Sumenep Kak Musaheri, M.Si., Pusdiklatcab. Sumenep Kak H. Hasanuddin, S.Pd., Para Pelatih dan Jajaran Pengurus Kwarcab Sumenep.

KH. Moh. Fikri Husein, MA., selaku perwakilan dari anggota Majelis Kiai berkesempatan untuk memberi sambutan pertama pada acara ini.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya mental pramuka yang harus kuat di setiap situasi dan kondisi.

Baca Juga: Diikuti 280 Peserta, KMD 2023 Resmi Dibuka

“Padahal kondisi saya masih seperti ini, termasuk suara juga masih terganggu. Tapi itulah mental pramuka, harus stand by kapan dan di mana saja, lebih-lebih pramuka yang mukmin, yang muslim, harus siap,” tegas Beliau.

Sambutan kedua diberikan Kak Drs. Musaheri, M.Psi., selaku Wakil Ketua Binawasa Kwarcab Sumenep. Beliau berharap kepada seluruh peserta kursus agar mengamalkan semua ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama kurang lebih satu pekan ini.

Baca Juga: Rombongan PP. Al-Ishlah Kunjungi PP. Al-Amien Prenduan

“Jadikanlah ilmu pengetahuan dan keteramilan tersebut yang barokah dan bermanfaat tidak hanya orang lain, tapi juga untuk diri kita sendiri,” ungkap Beliau pada para peserta KMD. Lebih lanjut, Kak Musaheri juga berharap agar di pundak semua peserta kegiatan pramuka di PP. Al-Amien Prenduan ini akan terus tumbuh dan berkembang seiring perkembangan zaman dan seiring perkembangan ilmu pengetahuan.

Sementara itu, berdasar laporan panitia, dari 281 peserta, ada satu peserta yang lulus bersyarat. 277 peserta lain ditangguhkan kelulusannya, dan tiga orang sisanya dinyatakan tidak lulus.(Elbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.