Al-Amien Prenduan, TMI – Pasca liburan akhir tahun, santriwati kelas akhir TMI Al-Amien Prenduan kembali ke Pondok dan mengikuti Workshop Niha’ie, Jum’at (28/04). Ini merupakan program pertama dalam rentetan agenda Niha’ie.

Ust. Ali Ibnu Anwar selaku PO Niha’ie tahun ini menyampaikan bahwa dari jumlah 252 santriwati niha’ie diperkirakan sejumlah 198 orang telah kembali ke pondok sesuai dengan agenda yang berlaku. Acara ini dibuka langsung oleh pengasuh TMI Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, MA. Dalam sambutannya pengasuh menekankan akan makna dan tujuan diadakannya Workshop Niha’ie tersebut.

Baca Juga: Daftar Harga Buku Terbaru TMI Al-Amien Prenduan | April 2023

“Acara yang fundamental ini diadakan untuk membentuk akhlak dan mental santriwati kelas enam. Menyiapkan kalian untuk menjalani kelas enam kalian selama satu tahun ini dengan cara yang paling baik dan paling optimal,” ucap putra KH. Muhammad Idris Djauhari itu.

Pengasuh juga mengingatkan para santriwati bahwa pada saat duduk di kelas enam, mereka akan memerankan empat fungsi sekaligus. Keempatnya meliputi muta’allimah, mu’allimah, mudabbiroh, dan tholibah nihaiyah. Beliau juga mengingatkan bahwa tahun ini akan menjadi tahun  terakhir untuk menyiapkan santriwati niha’ie guna menjadi alumni yang dapat dibanggakan.

Baca Juga: Santri TMI Kembali Sabet Juara Lomba Puisi se-Madura

“Tahun ini adalah tahun terakhir sebagai kesempatan untuk menyiapkan kalian untuk menjadi alumni-alumni yang handal dan bisa dibanggakan oleh TMI. Saya ingin kalian sudah memiliki gambaran yang jelas kalian ingin menjadi apa di masa depan.”

Acara ini akan berlangsung selama dua hari terhitung sejak dibukanya Jum’at (28/04) hingga Sabtu, (29/04). Sementara itu di TMI Putra, Workshop Niha’ie dimulai sejak Sabtu hingga Minggu (30/04). Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., membuka secara resmi acara itu. (Sr)

3 thoughts on “Workshop Niha’ie Siapkan Santriwati Niha’ie Jadi Alumni Membanggakan

  1. Pingback: Workshop Keguruan, Kiai Ghozi: Guru Itu Tugas Mulia |

  2. Pingback: Sebelum Dilepas, Alumni TMI Putri Ikuti Workshop Keguruan |

  3. Pingback: Pembukaan Tahun Ajaran Baru, Pengasuh: Syukur Jadi Pengikat dan Penambah Nikmat |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.