Al-Amien Prenduan, TMI – Rapat guru lengkap (RGL) merupakan kegiatan rutin setiap menjelang ujian santri. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya menekankan kembali sunnah-sunnah yang ada ketika pelaksanaan ujian beserta pembacaan Petunjuk Pelaksanaan Ujian (Juklak) oleh Mudir ‘Amm TMI Al Amien prenduan, Ust. H. Ach. Tidjani Syadzily, Lc.

Baca Juga: Tasyakkur JQH, Pimpinan: Bersyukurlah dengan Menjaga Al-Qur’an

Dihadiri oleh segenap guru putra dan putri, serta santri kelas akhir, acara ini dilaksanakan di Geserna Putri, Sabtu (19/02). Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., berkesempatan untuk memberikan tausiyah pada acara tersebut.

Dalam kesempatan itu beliau berpesan untuk itsqon dalam setiap pekerjaan. “Allah cinta kepada seseorang yang mana orang itu mengerjakan pekerjaannya dengan tepat dan sesuai, bisa juga diartikan perfect,” ujar beliau. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa Muthqin itu lebih dari pada jayyid jiddan dan mumtaz.

Baca Juga: Sukses Terlaksana, Tasyakkur Hifzhil Qurán Mengalami Lonjakan Peserta

Acara ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh KH. Moh Fikri Husein, MA., Salah satu anggota Majelis Kiai. Setelahnya acara dialnjutkan dengan sesi simbolis penyerahan paket soal ujian oleh PO. Tim Penggandaan Soal (TPS), Ust. Farisul Haq, ME., kepada Mudir ‘Aam TMI Al-Amien Prenduan, Mudir Ma’had dan PO. Ujian Semester II.(Elbi)

3 thoughts on “RGL Tekankan Kembali Sunnah-Sunnah dalam Pelaksanaan Ujian

  1. Pingback: Buka Ujian Tahriri, Pengasuh Sebutkan 3 Kriteria Sukses Ujian |

  2. Pingback: Catatan Peringatan Isra' Mi'raj dan Sosialisasi PSB Al-Amien Prenduan IKBAL Korda Bangkalan | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Ujian Syafahi Akhir Tahun TMI Al-Amien Prenduan Resmi Dibuka | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.