Al-Amien Prenduan, TMI – Sabtu (11/02), acara Tasyakkur Hifzhil Qur’an diadakan oleh Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadh (JQH) di Geserna. Acara itu merupakan acara wisuda santriwati JQH yang memiliki hafalan.

Program pelatihan Qori dan menghafal Qur’an merupakan salah satu bentuk pendidikan di Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyah dalam menciptakan generasi penghafal Qur’an. Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadh yang banyak diminati oleh santriwati membawa perkembangan yang pesat terhadap rekapitulasi peserta Tasyakkur Hifzhil Qur’an setiap tahunnya.  

Baca Juga: JQH Kembali Adakan Tasyakkur Hifdzil Qurán

Dibandingkan tahun sebelumnya, peserta Tasyakkur hanya berjumlah 133 peserta. Tahun ini jumlah peserta mencapai 189 peserta, mengindikasikan peningkatan sebanyak 56 peserta.

Hal serupa terjadi pada jumlah peserta wisuda kategori 30 Juz yang tahun ini berjumlah 18 peserta. Bahkan, terdapat beberapa peserta dalam kategori 30 Juz yang telah menyelesaikan hafalannya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Hal ini membuktikan bahwa santriwati TMI Putri memiliki minat yang tinggi dalam menghafal kalamullah tersebut.

Prosesi Tasyakkur para Muhafidh ini dihadiri oleh Jajaran Majelis Kiai, Dewan Jajaran Pengasuh Putri, para ustadzah beserta seluruh wali santri para wisudawati. Acara yang dimulai pukul 19:30 WIB berjalan cukup dengan lancar.

Baca Juga: TMI Lepas 192 Santri Niha’ie Putra ikuti Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah

Seluruh perhatian tersita ketika Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menyampaikan fatwa dan nasehat. Putra pertama Ny. Hj. Anisah Fatimah Zarkasyi ini mengatakan bahwa segala sesuatu membutuhkan ketakwaan dalam diri. Begitupun dalam hal menghafal qur’an dan mempertahankan hafalan yang telah diperoleh.

Acara wisuda ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh KH. Fauzi Rosul, Lc. Pada moment puncak acara wisuda dibanjiri dengan tangis haru di saat peserta wisuda menyanyikan nasyid yang berjudul ‘aku ingin jadi hafidz qur’an’ yang dipersembahkan untuk kedua orangtua. (Zv)

One thought on “Sukses Terlaksana, Tasyakkur Hifzhil Qurán Mengalami Lonjakan Peserta

  1. Pingback: JQH Kembali Adakan Tasyakkur Hifdhil Qurán | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.