Al-Amien Prenduan, TMI Paslon nomer urut satu menang telak dalam Pemilihan Formatur DPP ISMI dengan perolehan 55,6% suara atau sebanyak 763 suara. Meraka adalah Dzikri Al-Ghiffari Arief, santri kelas V DIA A asal Sidoarjo dan Rizal Umair Rohman, santri kelas V DIA-A asal Jember. Pemilihan ini digelar pada hari selasa, (1/11) di Auditorium TMI Pa sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: MUSTA Dibuka, Pimpinan: Boleh Kritik Asal Benar dan Rasional

Sebagimana dalam pemilihan DPS ISMI, pemilihan formatur Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Santri Tarbiyatul M (ISMI) kali ini juga menggunakan perangkat google form. Dalam hal ini, MPO sebagai panitia telah menyiapkan beberapa laptop yang diletakkan dibilik suara. Para Santri, Asatidz hingga Kiai yang hadir dapat memilih calon formatur dibilik yang sudah disediakan. Adapun bagi Ustadz atau Kiai yang berhalangan tetap dapat memilih calon formatur DPP melalui link google form yang dikirim melalui grup Whatsapp.

Sekitar pukul 21.00 WIB, pemilihan formatur DPP ISMI telah berakhir. Usai pemilihan berakhir, suara yang masuk dalam akun google form MPO mulai direkap. Hasil perolehan suara dalam pemilihan formatur DPP ISMI langsung diumumkan saat itu juga. Dalam pemilihan ini terdapat 8 kandidat yang dibagi dalam 4 pasangan. Berikut daftar pasangan calon formatur DPP ISMI dan hasil rekap perolehan suara:

  • Paslon nomor urut satu, Dzikri Al-Ghiffari Arief (V DIA A-Sidoarjo) dan Rizal Umair Rohman (V DIA A-Jember) dengan perolehan suara 763 suara atau 55,6%.
  • Paslon nomor urut dua, Farhan Tamam Wahyudi (V MIPA A-Jrengik) dan M. Gilang Angga Tria Pradipta (V DIA A-Sampang) dengan perolehan suara 67 suara atau 4,9%.
  • Paslon nomor urut tiga, Maulana Visyabana Ishaq (V MIPA A-Bangkalan) dan Marhali (V DIA B-Lombok) dengan perolehan suara 198 suara atau 14,4%.
  • Paslon nomor urut empat, Muamar Nida (V DIA A-Bogor) dan Irfan Junaidi Riyan (V DIA C-Jeddah) dengan perolehan suara 345 suara atau 25,1%.

Dengan diperolehnya suara mayoritas absolut atau setengah dari jumlah suara, maka paslon nomer urut satu dinyatakan menang telak dalam gelaran pemilihan formatur DPP ISMI. Sebagaimana dalam gelaran pilpres, syarat utama memenangkannya adalah dengan memperoleh lebih dari 50 persen atau setengah dari jumlah suara.

TMI AL-AMIEN PRENDUAN

Usai diumumkannya hasil perolehan suara yang menegaskan atas kemenangan paslon nomer urut satu, kedua kandidat tersebut memberikan sambutan didepan santri secara bergiliran.

Baca Juga: Pemilihan Formatur DPP ISTAMA, Mudir ‘Aam: Pilih Yang Mempunyai Empat Sifat Rosul

Sebagai informasi, pemilihan calon formatur DPP ISMI mengalami proses yang cukup panjang. Dalam menentukan siapa saja yang pantas maju dalam pemilihan ini, para Mudir, Asatidz MPO dan juga wali kelas melakukan musyawarah yang lama. Sebagaimana prinsip di TMI “Siap memimpin dan siap dipimpin”, para santri yang terpilih harus siap dan tidak boleh menolak atas putusan tersebut. Mereka yang terpilih diharuskan membuat visi dan misi serta menyampaikannya didepan santri. Setelah itu, mereka harus mengikuti dialog interaktif dengan seluruh santri. (DF)

2 thoughts on “Menang Telak, Paslon Nomer Urut Satu Raih 55,6 % Suara dalam Pemilihan Formatur DPP ISMI

  1. Pingback: Timbang Terima Kepengurusan ISTAMA Masa Khidmah 1444/1445 H. | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Timbang Terima, Kiai Ghozi: Ada Perubahan dalam Struktur ISMI |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.