Al-Amien Prenduan, TMIUsai sudah rentetan pemilihan formatur Dewan Perwakilan Santriwati (DPS) dan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) ISTAMA masa khidmah 1444/1445 H. (2022), Selasa malam (01/11). bertempat di Geserta TMI Putri dan berjalan lancar.

Baca Juga: TMI Resmi Buka Musyawarah Tahunan (MUSTA) Organtri 2022

Pemilihan ketua-wakil DPS dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan pemilihan DPP, diawali dengan pengenalan formatur hingga dialog interaktif dengan formatur DPS dan DPP ISTAMA.

Mudir Ma’had Lil Banar KH. Suyono Khatthab M.Pd yang membuka acara Pemilihan Formatur DPS pada hari sebelumnya mengatakan, bahwa meskipun diantara ketiga paslon tersebut sudah ada yang terpilih menjadi ketua-wakil, keputusan yang sebenarnya tetap ada di tangan pimpinan dan pengasuh. Sebab pemilihan tersebut adalah pemilihan ala santri.

“Yang perlu diingat, pemilihan ini adalah pemilihan ala santri, nantinya jika para calon-calon peserta ini telah terpilih, nama-nama mereka yang terpilih akan tetap diajukan lagi ke pimpinan, ” uangkapnya.

Baca Juga: Menang Telak, Paslon Nomer Urut Satu Raih 55,6 % Suara dalam Pemilihan Formatur DPP ISMI

Sedangkan dalam pemilihan formatur DPP ISTAMA, Mudir ‘Aam TMI Al-Amien Prenduan KH. Tidjani Syadzili Lc, sangat berharap agar para santriwati dapat memilih calon pemimpinnya masing-masing dengan memperhatikan sifat dan sikap kepemimpinan Rosul.

“Saya berharap kepada semuanya untuk bisa memilih calon pemimpin ini, minimal mereka memiliki sikap sifat rosul yang empat itu, yaitu : Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah”. Karena, lanjut beliau “Ibarat kendaraan, mereka adalah supir dan kernet, sedangkan antunna merupakan penumpangnya. Maka dengan memohon kepada Allah, semoga pemilihan ini berjalan dengan lancar” tutup kyai yang merupakan mudir ‘Aam TMI Pa-Pi tersebut. (DL)

Berikut ini nama-nama formatur DPS dan DPP terpilih :

  • Formatur DPS (CHATUR) :

Ketua : Warosatil Jannah, V MIPA A, asal Pamekasan

Wakil : Vaby Zahra Anantatur, V MIPA A, asal Sidoarjo

  • Formatur DPP (SAZA) :

Ketua : Salsabila, V DIA A, asal Sumenep

Wakil : Arina Izzah, V DIA A, asal Sumenep

3 thoughts on “Pemilihan Formatur DPP ISTAMA, Mudir ‘Aam: Pilih Yang Mempunyai Empat Sifat Rosul

  1. Pingback: Menang Telak, Paslon Nomer Urut Satu Raih 55,6 % Suara dalam Pemilihan Formatur DPP ISMI | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Timbang Terima Kepengurusan Istama | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Timbang Terima, Kiai Ghozi: Ada Perubahan dalam Struktur ISMI |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.