Pembukaan PKM TMI Al-Amien Prenduan
Pembukaan PKM TMI Al-Amien Prenduan

Al-Amien Prenduan, TMIKamis (20/10), Pasca pembukaan semester II, tahun ini Ma’had TMI Al-Amien Prenduan kembali melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen (PKM) bagi santri/wati kelas V.

Program tahunan ini merupakan syarat wajib bagi santri/wati kelas V sebelum menjadi pengurus organisasi santri ISMI/ISTAMA. Ada 352 santri/wati yang ikut dalam acara yang akan berlangsung selama kurang lebih 3-4 hari tersebut.

Pembukaan dilaksanakan secara terpisah, Pengasuh TMI KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA. membuka secara langsung di Ma’had TMI Putra. Sedangkan di Ma’had TMI Putri dibuka oleh KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.

Dalam sambutan Pengasuh di Autorium TMI Putra, Beliau menyampaikan bahwa tanpa ada satu kepemimpinan, kehebatan setiap individu cenderung tidak akan bermanfaat sacara kolektif. Karenanya menurut beliau TMI ingin agar alumni-alumni dan santri-santri TMI bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat. “Kalau orang-orang bilang, pemimpin yang baik itu tidak dilahirkan, pemimpin yang baik itu dituntut, digenjot melalui apa, melalui Latihan, melalui praktek, melalui pengalaman,” ungkap beliau.

Baca Juga: Pimpinan Buka Secara Resmi Semester II di Ma’had TMI Putri

Kepada para peserta PKM, beliau menyampaikan bahwa ini adalah puncak pelatihan kepemimpinan dan manajemen di TMI.  Karena itu PKM selalu diadakan bagi para calon pengurus ISMI setiap tahunnya. “Mereka kita latih, kita ajarkan kepada mereka tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik, menjadi manager yang baik,” lanjut beliau.

Lebih lanjut, beliau mengharapkan para peserta PKM bisa menjadi pemimpin yang baik, berwibawa, mampu mempengaruhi orang lain, dan menjadi manager yang hebat. Selain itu, PKM juga merupakan dasar dari sekian banyak keterampilan yang harus dikembangkan di masa depan. “Jadi jangan berharap setelah selesai ikut PKM, antum tiba-tiba berubah langsung menjadi pemimpin dan manager yang hebat,” tutur beliau.

Baca Juga: Pembukaan Semester II, Pengasuh Ajak Santri untuk Bersyukur dan Bersabar

Setelah pembukaan, calon-calon pengurus tersebut akan menerima materi tentang kepemimpinan yang terbagi dalam beberapa sesi. (Zeal)

2 thoughts on “TMI Kembali Laksanakan Program PKM Bagi Calon Mu’allim

  1. Pingback: Akbar Zainudin Lakukan Roadshow ke TMI Al-Amien Prenduan |

  2. Pingback: TMI Putri Al-Amien Prenduan Rayakan Hari Santri dengan  Penampilan-Penampilan. |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.