Al-Amien Prenduan, TMI Peringatan Hari Santri Nasional dilaksanakan lebih awal oleh santriwati TMI Putri Al-Amien Prenduan, Sabtu malam (21/10). Hal itu dikarenakan peringatan hari santri bertepatan dengan hari pertama belajar formal di kelas setelah masa libur pertengahan tahun yang juga dimulai pada hari Sabtu. Sehingga acara peringatan tetap dilaksanakan tanpa mengganggu rutinitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

Baca Juga: Selamat Hari Santri Nasional 2022

Kegiatan yang bertempat di Musholla Asma’ Lathifah itu dimulai dari pukul 19.30 WIB. Peringatan hari santri kali ini sedikit berbeda dari peringatah hari santri tahun sebelumnya. itu disebabkan peringatan hari santri kali ini tidak diikuti oleh seluruh santriwati, karena kelas 5 masih menjalani program PKM-LDP.

KH. Suyono Khatthab, M.Pd., selaku Mudir Ma’had TMI Putri memberikan sedikit nasehat ketika membuka acara. Dalam petuahnya beliau menyampaikan bahwa ilmu saja tidak cukup dicari di pondok pesantren, melainkan yang terpenting adalah mencari keberkahan dari ilmu tersebut, mengetahui tata cara menghormati seorang guru dan bagaimana mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama nyantri di pondok pesantren. “Yang kita cari selain ilmu itu adalah barokah ilmu dan barokah guru, tegas beliau.

Baca Juga: TMI Kembali Laksanakan Program PKM Bagi Calon Mu’allim

Ada banyak rentetan acara dalam memperingati hari santri nasional. Di antaranya melalui penampilan-penampilan menarik dan menghibur dari para santriwati, seperti lomba sholawatan, nasyid Islami, dan  sebagainya. Maka dari itu, beliau menyelipkan banyak harapan kepada seluruh santriwati untuk tetap menjaga pikiran, perasaan dalam berakhlaq karimah di manapun dan kapanpun. Dengan terus meningkatkan prestasi baik itu di bidang akademik maupun bidang ekonomi sekalipun.(DW’/DL)

One thought on “TMI Putri Al-Amien Prenduan Rayakan Hari Santri dengan  Penampilan-Penampilan.

  1. Pingback: TMI Resmi Buka Musyawarah Tahunan (MUSTA) Organtri 2022 |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.