Al-Amien Prenduan, TMI – Dua santri TMI meraih juara lomba Baca Puisi Nasional tingkat umum dalam Festival Baca Puisi di Bumi Bung Karno, Sabtu malam (20/08). Kedua santri tersebut adalah Muslim Watashiwa Qomarullah, kelas VI IPSI A asal Lubuk Linggau yang berhasil meraih juara 2, serta Ade Surya Akbar, kelas III Int A asal Lombok Tengah yang berhasil meraih juara 3.

Baca Juga: Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar 2022

Dalam lomba yang dilaksanakan oleh De Coloniale Resto & Coffe itu, Keduanya bersaing dengan 96 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan merupakan sastrawan.

Muslim Watashiwa Qomarullah mengaku sangat bersyukur bisa meraih juara dalam lomba tersebut. menurutnya, usaha tidak akan mengkhianati hasil. “Tapi saya tahu bahwa semua itu adalah pemberian Allah SWT. Dia memberikan segala nikmat-Nya agar saya bisa menggapai apa yang saya impikan,” ucapnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Ade Surya Akbar. Ia merasa sangat senang bisa menjuarai lomba itu, mengingat bahwa lomba itu merupakan lomba bertaraf nasional pertama yang ia ikuti. Selain itu, lomba itu juga lomba kedua yang ia ikuti selama nyantri di TMI. “Ya pasti saya banyak-banyak bersyukur karena Allah SWT. telah memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Baca Juga: TMI Putri Terima Kunjugan Studi Banding Mathlabul Ulum Lenteng

Sementara itu, Ust. Fathurrozi Nuril Furqon sebagai pembina keduanya mengaku bahwa mereka sempat down. Itu terjadi setelah pengambilan nomor urut tampil, mereka tahu bahwa lomba itu merupakan lomba untuk umum. Sebelumnya mereka mengira bahwa tingkat SMA itu terpisah dari tingkat umum. “Mereka sempat down, tapi setelah di-briefing, akhirnya mereka kembali percaya diri, dan Alhamdulillah bisa jadi juara,” pungkas Ustadz asal Sumenep itu. (zeal)

3 thoughts on “Dua Santri TMI Sabet Juara Lomba Baca Puisi Nasional di Blitar

  1. Pingback: KMD 2022 Ditutup, Pengalaman Berharga Calon Pembina | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Muhadharah Kubra, Ubah Paradigma 'Menakutkan' Tentang Muhadharah | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Santri TMI Kembali Sabet Juara Lomba Puisi se-Madura | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.