Al-Amien Prenduan, TMI-Ahad (14/08), santriwati Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Lenteng Sumenep berkunjungan ke TMI Al-Amien Prenduan. Kunjungan Silaturrahim dan Studi Banding ini berjumlah 17 orang, terdiri dari 16 santriwati dan 1 orang pendamping.

Baca Juga: Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar 2022

Mudir Ma’had Lil Banat KH. Suyono Khattab, M.Pd menyambut kedatangan santriwati dari Sumenep tersebut. Penyambutan berlangsung di Lt. 2 gedung Marhalah Aliyah Putri. Dalam kesempatan tersebut Kiai Suyono menyampaikan beberapa sistem dan tujuan proses pendidikan di TMI.

 “Multidimensi, karena semua yang diajarkan kepada para santri adalah apa yang akan dihadapi kelak di masyarakat luas,” terang beliau. Lebih lanjut, Kyai Suyono juga memotivasi mereka mengenai pendidikan kepemimpinan (leadership).

“Tegas tapi jangan kasar, lembut tapi jangan lemah,” Jelasnya.

Baca Juga: Talkshow Pengembangan Minat Santriwati (PEC), Ust. Syamsul Arifin: Kuncinya Istiqomah dan Konsisten

Selain itu, Beliau juga menyampaikan beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh seorang pengurus, yakni; seorang pemimpin itu harus memiliki uswah dan qudwah yang baik, memiliki kepekaan yang tinggi, memiliki etika yang baik (dalam berorganisasi).

Kunjungan dalam rangka silaturrahim dan studi banding akan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai dari hari Minggu 14 Agustus 2022 hingga Selasa 16 Agustus 2022. Selama rentan waktu tersebut, santriwati akan melihat proses jalannya pendidikan di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan. (T3)

2 thoughts on “TMI Putri Terima Kunjugan Studi Banding Mathlabul Ulum Lenteng

  1. Pingback: Dua Santri TMI Sabet Juara Lomba Baca Puisi di Blitar | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: TMI Al-Amien Terima Kunjungan Santri Puncak Darussalam Pamekasan | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.