Al-Amien Prenduan, TMI – Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan secara resmi di tutup, Senin (22/08). Sejak dibukanya pada hari Kamis (18/08) lalu, acara ini diharapkan dapat memberikan banyak pelajaran dan pengalaman postif bagi para calon pembina pramuka.

Baca Juga: Dua Santri TMI Sabet Juara Lomba Baca Puisi Nasional di Blitar

Dalam upacara penutupuan, KH. Moh. Fikri Husein, MA, berpesan agar para calon pembina agar selalu mengevaluasi diri. Beliau mengharuskan para pembina agar mensucikan diri dan hati agar para pembina memiliki energi positif ketika melatih anggotanya.

Mewakili jajaran Majelis Kiai, Kiai Fikri mengucapkan rasa terima kasih kepada para pembina dari Kwarcab Kabupaten Sumenep yang telah memberikan banyak pelajaran kepada para calon pembina pramuka.

Ketua Harian Kwarcab Sumenep Drs. H. Moh. Sirat Aidy, M. Si, dalam sambutan beliau berpesan kepada para calon pembina pramuka agar mengamalkan setiap pelajaran yang telah diberikan oleh kakak-kakak pembina selama KMD.

“… Insya allah selama kalian bisa membawa diri, bisa menjadikan bekal yang kalian dapatkan ini sebagai pertimbangan untuk bertindak, bersikap, berbuat, kalian akan selamat”. Ucap Beliau. (almn)

One thought on “KMD 2022 Ditutup, Pengalaman Berharga Calon Pembina

  1. Pingback: Jelang Ujian Pertengahan Tahun, Komdas B dan Kompil B ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.