Al-Amien Prenduan, TMI – Kamis (18/08) Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, resmi dibuka. Acara pembukaan dilaksanakan di halaman gedung Puspagatra TMI Al-Amien Prenduan.

KMD merupakan agenda rutins setiap tahunan Gugus Depan 10.277 Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Kegiatan ini menjadi program wajib bagi santri V (lima), sebagai pembekalan sebelum menjadi mualliem (pengurus) organtri.

Pembukaan dihadiri langsung oleh Majelis Kiai dan Jajaran Anggota Kwarcab Sumenep. Namun, Pimpinan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA berhalangan hadir, kemudian digantikan oleh salah satu anggota Majelis Kiai KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I.

Dalam sambutan, Beliau menyampaikan pentingnya kegiatan Pramuka yang ada di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. “Proses Pendidikan Pramuka di Al-Amien Prenduan memegang peran yang sangat penting, dan pendidikan ini berada sejak berdirinya pondok ini tahun 1971,” ungkapnya.

Senada dengan sambutan kedua dari Ketua Harian Kwarcab Sumenep Drs. H. Moh. Sirat Aidy, M. Si, “Saya harap acara ini menjadi pemantik semangat untuk mengembangkan kepramukaan,” pesannya dengan penuh harap.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan KMD tahun ini, sebanyak 395 santri yang berasal dari empat lembaga. Terdiri dari Tarbiyatul Muallimien Al-Islamiyah (TMI) Al-Amien sebanyak 242 peserta, Ma’had Tahfid Putra sebesar 96 peserta, Darul Ittihad Geger mengirim 35 peserta, dan Taman Baru Sampang mengirim 22 peserta.

Kegiatan KMD akan berlangsung selama kurang lebih 6 hari, terhitung sejak 18-23 Agustus 2022.(almn/zn)

2 thoughts on “Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar 2022

  1. Pingback: TMI Putri Terima Kunjugan Studi Banding Mathlabul Ulum Lenteng | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Dua Santri TMI Sabet Juara Lomba Baca Puisi di Blitar | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.