Al-Amien Prenduan, TMI Ahad (08/05) Pasca liburan selama 10 hari, santri/wati kelas akhir kembali ke pondok lebih awal. Pasalnya santri Niha’ie akan dihadapkan dengan program pertama santri kelas akhir yaitu Workshop Niha’ie.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus, Pengasuh Himbau Untuk Jaga Kehormatan Organtri

Dilaksanakan secara terpisah, Wakil Pimpinan sekaligus Pengasuh Ma’had TMI KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A. membuka acara di putri, sedangkan di Ma’had TMI Putra dibuka oleh Mudir ‘Aam Ma’had TMI Al-Amien Prenduan Ust. H. A. Tidjani Syadili, Lc. menggantikan Pimpinan yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Pengasuh TMI menyampaikan bahwa Workshop Niha’ie ini merupakan awal dari perjalanan sebagai santri akhir. selain itu beliau juga banyak menyampaikan tentang makna dari santri Niha’ie. yang mana satu tahun ini merupakan satu tahun yang berbeda sehingga harus dilalui dengan sebaik mungkin.

“Niha’ie itu berasal dari kata nihaya bearti akhir, akhir perjalanan, batas, sesuatu yang berada dipuncaknya,” demikian kutipan ucapan beliau.

Baca Juga: Pengasuh Secara Resmi Lantik Kepanitiaan Mid I

Selain itu beliau juga menyampaikan tentang sikap yang seharusnya dimiliki oleh seorang santri niha’ie santri kelas akhir yang mampu memberikan yang terbaik mulai dari sikap serta tutur kata, “jangan menganggap niha’ie sebagai kelas akhir akan tetapi sebagai santri/wati yang mampu menonjolkan yang terbaik diantaranya akhlak, aktifitas, pribadi, sikap, dan kemampuan dalam satu tahun ini,” ucap beliau dalam sambutannya.

Kegiatan Workshop Niha’ie berlangsung selama dua hari, Ahad sampai dengan Senin, 08-09 Mei 2022 khusus Niha’ie Putri. Sedangkan untuk Niha’ie Putra Senin sampai dengan Selasa, 09-10 Mei 2022.

Berikut agenda kegiatan Workshop Niha’ie Angkatan XLVIII & XXXIV:

4 thoughts on “Workshop Niha’ie Sebagai Program Awal Santri Kelas Akhir TMI

  1. Pingback: Sambut Tahun Ajaran Baru, TMI Gelar Rapat Guru Lengkap | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Workshop Bimbingan dan Konseling, Perkuat Karakter Guru Didik di TMI | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Workshop Bimbingan dan Konseling, Perkuat Karakter Guru Didik di TMI | TMI Al-Amien Prenduan

  4. Pingback: Workshop Bimbingan dan Konseling, Perkuat Karakter Guru di TMI | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.