Al-Amien Prenduan, TMI-Dalam rangka mempersiapkan kualiatas guru pengabdian, Ma’had TMI Al-Amien Prenduan selenggarakan Workshop Keguruan, Rabu (11/05). Workshop Keguruan diikuti 215 Calon Guru Putra dan 250 Calon Guru Putri yang dilaksanakan secara terpisah.

Baca Juga: Workshop Niha’ie Sebagai Program Awal Santri Kelas Akhir TMI

Acara tahunan ini dilaksanakan sebelum calon-calon guru  akan dilepas ke tengah-tengah masyarakat. Workshop Keguruan dilaksanakan kurang lebih dua hari terhitung sejak hari ini, yang selanjutnya akan dilanjutkan pelantikan dan pelepasan  oleh pimpinan pada hari Sabtu mendatang.

“Kalian masih menjadi calon-calon guru, alumni TMI, calon-calon guru yang selama sehari dua hari kedepan akan diarahkan, akan diberikan petunjuk-petunjuk tentang bagaimana menjadi guru-guru yang baik, dalam acara Workshop ini,” sambutan KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A saat membuka acara Workshop Keguruan di Ma’had TMI Putri.

Pengasuh juga menjelaskan tentang peran guru dalam Pendidikan, “Pendidikan atau pengajaran tidak akan berlangsung dengan baik tanpa adanya guru yang baik,” tutur beliau. “Adanya Workshop ini merupakan pembekalan untuk kalian dalam melanjutkan estafet pendidikan di Al-Amien,” pungkasnya.

Secara terpisah, Mudir ‘Aam TMI Al-Amien Prenduan Ust. H. A. Tijani Syadzili, Lc. juga menyampaikan hal serupa saat membuka acara Workshop Keguruan di Ma’had TMI Putra. “Workshop ini ibarat bengkel, merakit dan membuat orderdil, dan memperbaiki hal-hal yang sudah jadi. Intinya dengan Workshop ini kalian harus tau apa, bagaimana menjadi guru.”

Mudir ‘Aam juga memaparkan tentang kompetensi yang harus dimiliki seorang guru, “Kompetensi yang harus kalian kuasai; Pedagogik (ilmu mengajar), Profesional (Menguasai Materi Ajar), Kepribadian (Menjadi Pribadi yang baik), Sosial (Bagaimana hubungan dengan orang lain),” tugas beliau.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus, Pengasuh Himbau Untuk Jaga Kehormatan Organtri

Workshop Keguruan diisi oleh beberapa pemateri dari Kiai dan Nyai serta guru senior, terbagi dalam beberapa sesi dengan tema-tema tentang keguruan. Berikut Agenda Workshop Keguruan angkatan XLVII & XXXIII:

4 thoughts on “Tingkatkan Kualitas Calon Guru, TMI Gelar Workshop Keguruan   

  1. Pingback: Sambut Tahun Ajaran Baru, TMI Gelar Rapat Guru Lengkap | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Buka Tahun Ajaran Baru, Pengasuh Ajak Semua Pihak Tingkatkan Keikhlasan Dalam Hati | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: | TMI Al-Amien Prenduan

  4. Pingback: Workshop Bimbingan dan Konseling, Perkuat Karakter Guru di TMI | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.