Al-Amien Prenduan, TMI–Menjelang Tahun Ajaran Baru 1443-1444 H. (2022/2023 M.) TMI laksanakan Rapat Guru Lengkap (RGL) pada Sabtu pagi (14/05) di Gedung Serbaguna TMI Putri. Rapat juga diisi Bai’at bagi calon Guru TMI dan IDIA.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Calon Guru, TMI Gelar Workshop Keguruan

Bai’at dilakukan dengan pembacaan Sumpah Alumni, Dipimpin langsung oleh KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.D. dengan dituntun oleh Muhammad Ali Imron alumni TMI tahun 2022.

Dalam kesempatannya, Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.D. menyampaikan fatwa dan nasehatnya kepada guru serta calon Guru TMI dan IDIA yang akan dilantik. Pimpinan menjelaskan tentang kemuliaan seorang Guru, ‘’Guru yang baik akan diamini, oleh semua makhluk baik di bumi maupun di langit,’’ tegas Beliau. “Hingga semut yang paling kecil pun dilubang yang paling dalam,” pungkasnya.

Selanjutnya Pengasuh TMI KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A, juga memaparkan beberapa hal mengenai ketentuan-ketentuan di TMI pada tahun ajaran baru ini. Salah satunya tim Pengembangan Mutu TMI yang berhasil merumuskan Job Description dan indikator pencapaian kerja. “Sehingga nanti tidak ada lagi yang bertanya-tanya tugas saya apa, target saya dalam setahun ini apa,” papar Pengasuh.

Baca Juga: Workshop Niha’ie Sebagai Program Awal Santri Kelas Akhir TMI

Selain Job Desciption, tahun ini TMI juga akan menaikkan standar kelulusan dari 3,5 menjadi 3,6. Lalu, tahun ini TMI juga akan mengumpulkan data sebanyak-banyaknya tentang proses Pendidikan di pondok. Data tersebut dikumpulkan melalui uji coba pemberian nilai rapor dengan tiga indikator, yaitu nilai ujian 80%, kehadiran 10%, dan tugas 10%. Tahap uji coba ini akan dilakukan per-rubu’. Untuk rubu’ I, uji coba akan dilaksanakan untuk kelas III (tiga) dan kelas VI (enam).

Setelah penandatanganan Job Description oleh masing-masing bagian, acara ditutup dengan do’a yang dibaca oleh beberapa Masyayikh. Dimulai dari Pengasuh Ma’had Salafy Al-Amien Prenduan KH. Ach. Fauzi Rasul, Lc., Pengasuh Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Al-Amien Prenduan KH. Muhammad Khoiri Husni, S.Pd.I,  dan Pengasuh Ma’had IDIA Prenduan KH. Moh. Fikri Husein, M.A. (zi/zn)  

One thought on “Sambut Tahun Ajaran Baru, TMI Al-Amien Prenduan Laksanakan RGL

  1. Pingback: Buka Tahun Ajaran Baru, KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A. Ajak Semua Pihak Meningkatkan Standar Keikhlasan DalamHati | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.