Al-Amien Prenduan, TMI- TMI Al-Amien Prenduan patut berbangga karena salah satu alumninya, yaitu Ust. Miftahul Arifin, Lc, alumni tahun 2009 angkatan 34 dipilih menjadi salah satu dari 12 juri OTR Elkalam. Lelaki asal Batuan, Sumenep ini merupakan satu-satunya juri yang berasal dari Indonesia.

Dalam acara itu ia akan menjadi juri bersama-sama dengan ulama dari Libanon, Senegal, Kuwait, Maroko, Mesir, Libya, Pakistan, dan Rusia. Program OTR Elkalam sendiri merupakan program musabaqah tilawah Al-Qur’an dan pengumandangan adzan yang diinisiasi oleh General Entertainment Authority Arab Saudi (GEA).

Baca Juga: Wisuda Emas, Lulusan TMI Terbitkan Jurnal Ilmiah

Dalam situs lomba tersebut, GEA menyampaikan bahwa kegiatan yang ditayangkan di saluran Saudia TV ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi penghafal dan pelantun Al-Qur’an dengan merdu dan penyeru Adzan yang indah.

Baca Juga: KH. Dr. Amir Faishol Fath, M.A. Ajak Santri Kelas Akhir TMI Menjadi Pribadi Konsisten

Saat ditanya perihal dipilihnya Ustadz Miftah sebagai juri, dia menyebutkan hal ini berkat taufiq Allah lewat al-Quran serta pencalonan oleh guru-guru kami di Madinah. Dalam situs lomba tersebut, alumni Jam’iyatul Qurro’ wal Huffadz (JQH) TMI Al-Amien ini disebut sebagai Penghafal Qur’an yang memiliki suara merdu.

Lebih lanjut mantan Vokalis Shoda Al-Amien menyebutkan bahwa niat yang tulus, giat belajar dan dekat dengan al-Qur’an adalah penting adanya. Karenanya, beliau menjadi guru Al-Qur’an dan Tajwid di Islamic Center Wadi Mubarok, untuk merefleksikan ketiga hal tersebut.

2 thoughts on “Alumni TMI Terpilih Menjadi Juri Al-Qur’an dan Adzan Internasional

  1. Pingback: Alumni TMI Tahun 2021 Gelar Reuni Perdana | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Mudir Ma’had Resmi Buka Acara Musyawarah Tengah Tahunan Organtri | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.