Al-Amien Prenduan, TMI-Reuni perdana alumni TMI tahun 2021 akhirnya dilaksanakan dari hari Jum’at sampai hari Sabtu (01-02/03/21). Dibuka secara resmi oleh Ust. H. A. Tidjani Syadzili, Lc, reuni ini dilaksanakan di Auditorium TMI Pa.

Reuni perdana ini dilaksanakan sebagai tanda bahwa masa pengabdian setahun secara resmi selesai dan para alumni TMI tahun 2021 berhak menerima ijazah. Selain itu, acara ini menjadi momen temu kangen bagi para alumni yang lulus tahun kemarin itu.

Baca Juga: Alumni TMI Terpilih Menjadi Juri Al-Qur’an dan Adzan Internasional

Acara reuni ini terbagi ke dalam 5 sesi. Sesi pertama adalah sesi pembuka yang diisi oleh Ust. H. A. Tidjani Syadzili, Lc, sesi kedua diisi oleh K. Abdul Warits, S.Pd, sesi ketiga diisi oleh KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, MA, sesi keempat diisi oleh KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D, dan sesi terakhir merupakan sesi penyerahan ijazah dan cinderamata serta merupakan penutup, diisi oleh K. Abdul Warits, S.Pd.

Dalam reuni ini, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani. Ph.D, menyampaikan bahwa momen dimana pondok menyerahkan kembali tanggung jawab atas para santrinya itu bukanlah ketika wisuda, tetapi ketika reuni. “Untuk menyerahkan kembali ke orang tuamu ya, sebenarnya momen yang paling tepat sekarang, bukan setelah wisuda, wisuda masih tanggungan kami,” ungkap beliau.

Baca Juga: Wisuda Emas, Lulusan TMI Terbitkan Jurnal Ilmiah

KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D, menekankan pada para alumni untuk selalu hormat pada guru dan keluarganya, serta mengamalkan buku Ta’limul Muta’allim dengan baik. Pada para alumni, beliau juga memberikan dua kunci, yaitu membaca surah Al-Fatihah dan ijazah sholawat Al-Fatih.(Zeal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.