Al-Amien Prenduan, TMI- Acara musyawarah tengah tahunan organtri (MUSTETA) kembali dihelat pada hari Jum’at (15/04) di Musholla Asma’ Lathifah yang dibuka langsung oleh Mudir Ma’had TMI, KH. Suyono Khattab, M.Pd. Sama seperti halnya Ma’had TMI Putri, pelaksanaan Pembukaan Acara MUSTETA di Ma’had Putra juga dibuka secara resmi oleh K. Abdul Waris, S.Pd.I selaku Mudir Ma’had TMI Putra.

Acara ini merupakan acara yang rutin dilakukan setiap pertengahan tahun masa khidmah pasca pelantikan pada awal kepengurusan. Dalam sambutannya, Mudir Ma’had TMI, menyebutkan bahwa acara ini merupakan salah satu agenda penting dalam suatu sistem organisasi yang mana pada pelaksanaannya melalui tahapan proses yang cukup matang.  

Baca Juga: MUSTA; Melatih Santri Akan Pentingnya Berorganisasi

Tidak hanya itu, acara MUSTETA ini memiliki landasan yuridis serta ada aturan-aturan yang harus dipenuhi, yang mana hal tersebut telah tercantum dalam GABKO (Garis-garis Besar Kebijakan Organtri) yang telah ditulis untuk melaksanakan MUSTETA.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya MUSTETA ini dapat membawa perubahan serta peningkatan ke arah yang lebih baik lagi.

“Dengan pelaksanaan MUSTETA ini diharap adanya perubahan serta peningkatan ke arah yang lebih baik, yang mana ada tiga hal yang terdapat dalam pelaksanaan MUSTETA ini, yaitu; mengevaluasi (kinerja, program kegiatan selama setengah tahun, serta SDM), dan pengadaan steffing (meliputi pengamatan terhadap SDM ada tidaknya perubahan yang dilakukan) serta membuat gagasan-gagasan besar yang baru,” demikian ucap KH. Suyono Khattab dalam sambutannya.

Baca Juga: Alumni TMI Terpilih Menjadi Juri Al-Qur’an dan Adzan Internasional

Adapun acara musteta ini akan berlangsung selama lima hari terhitung dari hari ini sampai dengan tanggal 19 april 2022, dengan berbagai rentetan agenda kegiatan, diantaranya Sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Sidang Pleno, Staffing Pengurus Organtri hingga nanti diakhiri dengan acara Pelantikan Pengurus Organtri.

2 thoughts on “Mudir Ma’had Resmi Buka Acara Musyawarah Tengah Tahunan Organtri

  1. Pingback: Pelantikan Pengurus, Pengasuh Himbau Pengurus Untuk Menjaga Kehormatan Organtri | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Pelantikan Pengurus, Pengasuh Himbau Untuk Jaga Kehormatan Organtri | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.