Al-Amien Prenduan, TMI- “Inilah yang Allah ringkas di akhir surah Al-Fatihah supaya kamu jelas, pastikan bahwa di depan kamu harus ada yang kamu contoh, yang kamu jadikan teladan, harus ada yang kamu ikuti, itulah dia pribadi para Nabi, orang Sholeh, Para Wali Allah, di situlah kamu harus konsisten,” ungkap KH. Dr. Amir Faishol Fath, M.A. dengan penuh semangat di hadapan para santri kelas akhir TMI Al-Amien.

Selain itu, ia juga menegaskan kembali bentuk pribadi konsisten yang termaktub dalam kandungan di akhir surah Al-Fatihah.

“Makanya pada bagian kedua, dari sikap pribadi yang jelas apa harus ada sikap, gairil-magḍụbi ‘alaihim wa laḍ-ḍāllīn,” tambahnya.

Baca Juga: Kunjungi Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Jelaskan Syarat Mendapatkan Ilmu Bermanfaat

Lebih lanjut lagi, Da’i yang akrab disapa Abi Amir tersebut, memberikan penjelasan tentang rumus hidup yang harus ada dalam diri para santri yaitu agar senantiasa memahami langkah yang dipilih dalam kehidupan mereka.

“Ada rumus dalam hidup, sebelum kamu melangkah kamu harus memastikan ini halal atau haram, kalau ternyata kamu yakin ada haramnya mundur aja, cari yang halal, nah ternyata selain cara-cara yang haram itu, dan ternyata ribuan pintu terbuka kalau kamu jujur mencari yang halal,” ungkap alumni TMI tersebut.

Di akhir penyampaian materi ia mengajak kepada seluruh santri kelas akhir untuk menjadi pribadi yang konsisten yang memberikan manfaat besar kepada lingkungan sekitar.

“Oleh karena itu, anak-anakku semuanya, hendaklah kamu konsisten, kesimpulannya jadilah seperti lebah jangan seperti laba-laba dan jangan seperti lalat, yang kedua jadilah pribadi yang jelas, jangan remang-remang, karena hal demikian adalah haram, tidak ada gunanya orang hidup dalam syubhat, karena setiap syubhat adalah bahan bakar neraka, jadilah manusia yang bermanfaat,” imbuh juri Hafiz Indonesia tersebut.

Baca Juga: Silaturrahmi dan Bincang Hangat Santri Kelas Akhir TMI Bersama Pengasuh Pondok TIDAR Magelang

Acara yang berlangsung di Auditorium TMI Putra tersebut dihadiri oleh 219 santri kelas akhir Ma’had TMI Putra (10/03) dengan tema “Menjadi Ulama di Era Digital (Antara Peluang dan Tantangan)

Workshop Kepimpinan dan Keulamaan ini merupakan salah satu program santri kelas akhir TMI Al-Amien yang bertujuan untuk menambah wawasan tentang kepemimpinan dan keulamaan.(Ozy)

One thought on “KH. Dr. Amir Faishol Fath, M.A. Ajak Santri Kelas Akhir TMI Menjadi Pribadi Konsisten

  1. Pingback: Alumni TMI Terpilih Menjadi Juri Al-Qur’an dan Adzan Internasional | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.