Usai melaksanakan shalat Maghrib berjama’ah, Pengasuh Ma’had TMI KH. Ghozi Mubarok, M.A melepas keberangkatan salah seorang Alumni TMI tahun 2019, Ilman Fariz ke Universitas Al-Azhar Kairo. Bertempat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan yang disaksikan langsung oleh seluruh santri (02/01).

Dalam sambutannya, Beliau mengabarkan bahwa alumnus asal Sapeken itu merupakan salah satu diantara tiga alumnus Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang juga lolos dalam seleksi beasiswa Lembaga Pengembangan Pendidikan Diniyah (LPPD) yang diselenggarakan oleh Pemrov Jatim ini.

Baca Juga: Menilik Sosok Inspiratif Jawara Lomba Insya’

Beliau mengisahkan bahwa Ilman merupakan salah satu delegasi pondok yang pernah menjuarai lomba debat Bahasa Arab tingkat ASEAN, Malaysia pada tahun 2018. Tak hanya itu, setelah lulus dari Ma’had TMI, dia juga telah berhasil mengkhatamkan hafalan 30 juz Al-Qur’an serta mendapat sanad hafalan melalui riwayat Imam Hafsh dari  Pengasuh Ma’had Zainul Ibad, KH. Abdullah Zaini, notabene tempatnya memantapkan diri untuk menghafalkan Al-Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Ma’had TMI, KH Dr. Ghozi Mubarok, M.A tak lupa mempersilakan pemegang sanad Imam Hafsh itu untuk menyampaikan beberapa kata motivasinya di hadapan para santri.

Dalam kata motivasi yang disampaikan, Ilman menyampaikan 3 tips sukses dirinya dalam pencapain luar biasa ini. “Jika antum ingin sukses, setidaknya harus melakukan 3 hal ini. Ikhtiyar, doa, dan tawakkal. Ikhtiyar itu berusaha semaksimal mungkin. Kemudian doa kepada Allah. Terakhir tawakkal, memasrahkan semuanya kepada Allah.” Ungkapnya.

Baca Juga: Edukasi Enterpreneur Bersama Pengusaha Alumni

Di akhir acara, pengasuh menghimbau dan berharap agar semua santri bisa meneladani  kiprah alumnus yang satu ini, terutama dalam perihal belajar dan menuntut ilmu. (DF)

One thought on “Tiga Tips Ilman Fariz Raih Beasiswa LPPD Universitas Al-Azhar, Kairo

  1. Pingback: Lulus S2 di ITB, Alumni TMI Mantapkan Diri Melangkah di Dunia Olahraga | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.