Al-Amien Prenduan, TMI Melihat semakin dekatnya pelaksanaan Khidmah Tarbawiyah, Panitia Niha’ie mengadakan acara Silaturahmi Pimpinan Lembaga Tempat Khidmah Tarbawiyah yang dibuka secara resmi oleh Pengasuh Ma’had TMI, KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A., Senin Pagi (03/01).

Dalam sambutannya, Pengasuh Ma’had TMI menyiratkan bahwa diadakannya Khidmah Tarbawiyah sebagai media belajar-mengajar langsung di masyarakat dan juga sebagai media mencari ilmu kemasyarakatan. Karena mereka nantinya akan membantu dalam berlangsungya pendidikan di lembaga yang ditempati tersebut, tentu dengan bekal dan kemampuan yang telah didapatkan selama belajar di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan.

Acara Silaturahmi ini dihadiri Pimpinan Lembaga  Khidmah Tarbawiyah, dan para Majelis Kyai beserta jajaran Guru senior, yang sekaligus diisi pembacaan Tata Tertib pelaksanaan Khidmah Tarbawiyah oleh Biro Alumni sekaligus PO Khidmah Tarbawiyah, Ust. H. Harun Ar-Rasyid, S.Sos.I.

“Acara Silaturahmi merupakan salah satu agenda dari rentetan acara Khidmah Tarbawiyah, dimana acara ini pertama bertujuan untuk Silaturahmi antara Majelis Kyai di Pondok dengan Para Kyai yang akan ditempati pada pelaksanaan Khidmah Tarbawiyah, yang kedua adalah sebagai bentuk konsulidasi antara Santri Niha’ie dengan Para Pimpinan lembaga guna mengajukan kegiatan yang akan dilakukan di tempat Khidmah Tarbawiyah nanti selama 10 hari ke depan,” Jelas PO Niha’ie tahun 2021-2022, Ust. Samhadi, M.Ag., selepas acara Silaturahmi.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Auditorium TMI Putra yang dihadiri oleh para pimpinan lembaga tempat Khidmah Tarbawiyah dan para santriwan-santriwati Niha’ie. Lebih jelasnya terdapat 42 lembaga yang akan ditempati oleh para santri Niha’ie dalam pelaksanaan Khidmah Tarbawiyah ini, 20 lembaga untuk putra yang terletak di daerah Omben (Sampang) dan sekitarnya, sedangkan untuk putri 22 lembaga yang tersebar di sekitar daerah Rubaru, Ambunten, Dasuk dan Pasongsongan (Sumenep).

Konsolidasi para santri Niha’ie bersama para pimpinan lembaga menjadi acara terakhir dalam rentetan Silaturahmi ini, dimana 220 santri Niha’ie putra dibagi menjadi 20 kelompok Khidmah Tarbawiyah dan 22 kelompok untuk 250 santri Niha’ie Putri. Dalam konsolidasi inilah mereka mengajukan rencana kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan berdasarkan kesepakatan-kesepakatan bersama para Pimpinan Lembaga Khidmah Tarbawiyah.(jar)

One thought on “Silaturahmi Majlis Kiai dan Pimpinan Lembaga Tempat Khidmah Tarbawiyah

  1. Pingback: Tiga Poin Utama Bekal Khidmah Tarbawiyah | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.