Al-Amien Prenduan, TMI – Rabu (22/12). Rihlah Tarbawiyah Iqtishodiyah merupakan bentuk program yang ada di kelas akhir dengan tujuan memberikan pemahaman kepada santri akan pentingnya dunia wirausaha yang kelak akan mereka geluti saat menjadi Alumni.

Pelaksanaan program Rihlah Tarbawiyah Iqtishodiyah ini dibagi ke dalam beberapa sesi, pertama sesi pembekalan awal tentang dunia wirausaha. Pembekalan RTI dilaksanakan selama satu hari, yang dibagi dalam beberapa sesi. Pembekalan diisi dengan dialog bersama para alumni yang telah menjadi pengusaha-pengusaha sukses untuk berbagi cerita inspiratif serta pengalaman mereka dalam dunia wirausaha. Diantara alumni yang diundang oleh panitia yaitu H. Fathurrohim alumni TMI 1995 yang sukses menjadi pedagang Emas di desa Prenduan. Ust. Muhammad Turmudzi pemilik Tulungagung Stone Mosaics yakni perusahaan batu rias yang telah berhasil mengekspor ke-5 Negara, Andika Rachmad Wahyudi sebagai Owner Resto Je Cabbih, dan Ust. Ahmad Zaeny Meydina pemilik MEYDINA Rental Tour and Travel.

Setelah mendapatkan materi dari alumni-alumni sukses tersebut, diharapkan santri Niha’iE bisa memiliki pandangan tentang pashion mereka setelah lulus dari TMI Al-Amien Prenduan. Senada dengan apa yang disampaikan KH. Ahmad Fauzi Tidjani M.A saat pembukaan, bahwa dari rentetan acara Rihlah Tarbawiyah Iqtishodiyah ini para santri kelak diharapkan bisa menjadi santri yang mandiri secara finansial.

Acara ini dilaksanakan terpisah antara putra dan putri, Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D., membuka secara resmi di Ma’had TMI Putri, sedangkan di Ma’had TMI Putra dibuka langsung oleh Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A.

Setelah mendapatkan pembekalan awal dari program Rihlah Tarbawiyah Iqtishodiyah ini, santri Nihaie akan Niha’ie diberikan kesempatan langsung untuk belajar bagaimana menggapai kesuksesan dalam berwirausaha dengan melakukan kunjungan ke unit-unit usaha, baik yang didalam pondok maupun yang ada diluar pondok. (MUD)

2 thoughts on “Edukasi Enterpreneur Bersama Pengusaha Alumni

  1. Pingback: RTI; Kenalkan Unit Usaha Koppontren Kepada Santri Kelas Akhir TMI | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Tiga Tips Ilman Faris Raih Beasiswa LPDP Universitas Al-Azhar, Kairo | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.