Al-Amien Prenduan, TMI – Konsultan Bidang Keilmuan dan Bapusbit menggelar workshop dengan tema “Fun Editing: Dalam Membentuk Kreativitas Santriwati dalam Hal Mengedit” bersama Bapak Agus Saifuddin Amin, S.Sos., M.Si. Acara ini dilaksanakan di Meeting Hall TMI Putri Al-Amien Prenduan, Jum’at (07/06).

Baca Juga: TMI Resmi Buka Penerimaan Santri Baru Gelombang II

Jika diibaratkan bangunan, maka ada beberapa pondasi yang menjadi alasan pentingnya workshop ini diadakan. Selain menambah wawasan dan pengetahuan santriwati terkait editing, acara ini juga diharapkan dapat menjadi wadah dalam menampung aspirasi dan problematika yang dialami santriwati saat mengedit.

Perihal editing, Bapak Agus menekankan bahwa santriwati perlu menguasai hal tersebut. Sebab, pengetahuan dan skill tentang editing akan sangat dibutuhkan saat terjun di tengah masyarakat terlebih lagi dalam dunia pekerjaan.

Baca Juga: PORSENI Berakhir, RSG Amankan Gelar Juara Umum

Santriwati yang disebut sebagai pemula, bisa mempelajari editing menggunakan aplikasi termudah. “Apapun itu, kita perlu mengetahui bahwasanya segala sesuatu itu memerlukan desain dan berlatih editing sama dengan melatih kepekaan kita,” ucap Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang itu.(Ptri)