Al-Amien Prenduan, TMI – Jum’at (07/06), TMI Putri gelar acara Pentas Seni (PENSI) yang dipandu oleh santriwati shof V, di bawah tanggung jawab Markazul Lughat. Acara bertema “Avatar“ itu berlangsung di Gedung Serba Guna (GESERNA).

Baca Juga: Tambah Wawasan Santriwati, TMI Adakan Workshop Fun Editing

PENSI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan empat kali dalam setahun. Tujuan dari adanya pentas seni adalah untuk melatih mental, kemampuan bahasa dan mengasah bakat-bakat yang dimiliki santriwati, khususnya agar lebih percaya diri tampil di depan umum.

Mudir Ma’had TMI Putri, Ust. H. A. Tijani Syadzili, Lc., berpesan bahwa adanya acara ini tidak untuk menjatuhkan shof satu dengan yang lainnya, melainkan agar santriwati bisa mengasah bakat mereka masing-masing. “Saya berharap juga santriwati-santriwati bisa tampil dengan sebaik-baiknya,” ujar Beliau.

Baca Juga: TMI Resmi Buka Penerimaan Santri Baru Gelombang II

Acara itu diisi dengan berbagai penampilan seperti Tari, Drama, Paskibra, Silat dan Tasji’ dua bahasa (Arab dan Inggris). Kemudian di akhir acara oleh penanggungjawab acara, santriwati diperlihatkan video Palestina terkini. Tujuannya agar santriwati lebih bersyukur dan bersama-sama mendo’akan semua saudara yang berada di Palestina.(Aar)