Al-Amien Prenduan, TMIDua anggota SSA (Sanggar Sastra Al-Amien), raih Juara 1 Lomba Puisi dalam waktu hampir bersamaan. Keduanya ialah Rifki Rizky Rulliana, kelas VI IPSI A asal Bandung, dan Tan Nu’man Bey Qomarullah, kelas V IPSI A asal Lubuk Linggau.

Baca Juga: TMI Media Center Kirim Delegasi Ikuti Pesantren Jurnalistik di PWI Sumenep

Rifki meraih Juara 1 lomba Baca Puisi even Peringatan Hari Chairil Anwar (PHCA) 2024, yang bertemakan “Melenggang Bebas Chairil Anwar.” UKM Cakra Universitas Negeri Semarang sebagai pihak penyelenggara, menyelenggarakan lomba itu dari tanggal 16 April – 5 Mei 2024. Kabar kemenangannya diumumkan oleh panitia lewat siaran langsung di akun Instagram @phca.ukmcakra pada hari Ahad (12/05).

Sementara itu, Nu’man yang saat ini menjadi Ketua SSA, meraih Juara 1 lomba Cipta Baca Puisi even Euphoria in Creativity 2024. UPKM El-Ma’rifah mengadakan even itu dari tanggal 6 – 27 Maret 2024. Pihak panitia mengumumkan kemenangan Nu’man lewat grup WhatsApp peserta lomba pada hari Rabu, (15/05).

Dua kemenangan beruntun ini menjadi hal yang menggembirakan bagi SSA. Sebab, hal itu semakin memantapkan posisi SSA sebagai salah satu penyumbang prestasi dalam bidang literasi dan sastra bagi TMI.

Baca Juga: Ketua SSA Raih Juara 3 Cipta Baca Puisi

“Dua kemenangan ini adalah durian runtuh yang diberikan-Nya untuk kita syukuri bersama,” ujar Ust. Muslim Watashiwa Qomarullah, salah satu Pembina SSA. Baginya, prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya merupakan bagian dari takdir Tuhan, sehingga patut disyukuri.

Ust. Fathurrozi Nuril Furqon, Pembina SSA lainnya, mengamini hal itu. “Kita perlu bersyukur, karena Allah berfirman; lain syakartum laaziidannakum,” pungkas Ustaz kelahiran Sumenep itu.(Zeal)