Al-Amien Prenduan, TMI Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffazh (JQH) TMI Al-Amien Prenduan kembali mengadakan acara tahunan Tasyakkur Hifzhil Qur’an pada hari Kamis (01/02) pukul 19.30 WIB, bertempat di Auditorium Putra, yang sebelumnya pada sore hari telah dilaksanakannya silaturahmi Wali Wisudawan dengan Majlis Kiai.

Baca Juga: Buka Ujian Hifzhil Qur’an JQH, Mudir ‘Aam Harap Capai Target Maksimal

Prosesi Tasyakkur para Muhafizh ini dihadiri oleh Jajaran Majelis Kiai, Wali Wisudawan dan segenap asatidz serta seluruh santri TMI yang berlangsung lancar dan penuh khidmat.

Acara dimulai dari demonstrasi qiro’ah oleh beberapa anggota JQH, dilanjut dengan pembacaan laporan oleh Pengasuh TMI, KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, M.A, Prosesi wisuda, kemudian diakhiri dengan fatwa dan nasihat oleh Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A.

Dalam fatwanya, Beliau berpesan kepada wisudawan untuk senantiasa intropeksi diri atas nikmat yang telah Allah berikan, “Rupanya nikmat yang datang ini bukan sesuatu yang harus kita bahagiakan, kita harus intropeksi diri, ini jangan-jangan ujian, Allah lagi menguji kita apakah kufur atau bersyukur.” Tegas beliau.

Baca Juga: Jelang Khidmah Tarbawiyah, Majelis Kiai Silaturahmi dengan Para Pimpinan Lembaga

Acara Tasyakkur tahun ini diikuti oleh 159 wisudawan dalam berbagai macam kategori, mulai dari Juz ‘Amma 84 peserta, 3 Juz 42 peserta, 5 Juz 13 peserta, 10 Juz 4 peserta, 15 Juz 2 peserta, 20 Juz 1 peserta, 30 Juz 13 peserta terdiri dari 4 peserta santri aktif dan 9 peserta alumni yang sudah ikut takhassus. Penambahan kategori 3 Juz ini bertujuan agar mempermudah para santri untuk menjangkau hafalan dari Juz ‘Amma.