Al-Amien Prenduan, TMI – Menjelang pelaksanaan Wisuda Tasyakkur Hifzhil Qur’an, Mudir ‘Aam TMI Ust. H. A. Tijani Syadzili, Lc. membuka ujian Hifzhil Qur’an bagi santri-santri Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffazh (JQH) TMI Al-Amien Prenduan, Kamis (11/01).

Baca Juga : Jelang Khidmah Tarbawiyah, Majelis Kiai Silaturahmi dengan Para Pimpinan Lembaga

Bertempat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan, Alumni Universitas Ummul Quro Makkah itu menyampaikan bahwa menjadi anggota JQH dan menghafal Al-Qur’an merupakan sebuah kenikmatan yang luar biasa. “Menghafal ayat-ayat Allah adalah kenikmatan yang luar biasa, karena tidak semua teman-teman kalian memiliki kesempatan seperti kalian untuk menghafal Al-Qur’an,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Beliau berharap agar para calon wisudawan bisa mencapai target maksimal dalam ujian itu. Setelahnya, Beliau akhiri tausiah dengan menyampaikan beberapa kisah inspiratif tentang Al Qur’an.

Baca Juga : Resmi Dibuka! TMI Menulis Hadirkan Workshop Perfilman di Rundown Acara

Ust. Safar Ghani, selaku ketua pelaksana ujian Hifzhil Qur’an tahun ini, menunjukkan sikap optimisnya dalam mensukseskan acara tersebut. “Saya yakin bahwa peserta wisuda tahun ini bisa mempersiapkan diri dengan sangat baik dan mencapai tingkat maksimal dalam ujian,” jelas lulusan TMI tahun 2020 tersebut kepada redaktur Website TMI.

Acara ditutup dengan pembacaan doa kemudian diikuti dengan pengarahan terkait sistematika ujian hafalan calon wisudawan. Rincian sementara dari jumlah peserta Tasyakkur Hifzil Qur’an, kategori Juz ‘Amma 82 santri, lima Juz 16 santri, sepuluh Juz 6 santri, sepuluh Juz 2 santri, 25 juz 1 santri, dan 30 Juz 3 santri. (Elbi)