Al-Amien Prenduan, TMI – Tan Nu’man Bey Qomarullah, santri kelas IV-A asal Lubuk Linggau Sumatera Selatan, meraih Juara II Lomba Baca Puisi Nasional tingkat SMA dalam Festival Literasi di Universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo Kediri, Minggu (14/01).

Baca Juga: Empat Guru TMI Segel Juara di UIN Sunan Ampel Surabaya

Santri yang biasa dipanggil Nu’man itu, mendapat poin 92,3 dalam lomba bertema “Ulamaku Pahlawanku” tersebut. Ia membawakan puisi M. Aan Mansyur berjudul “Tuhan di Kedai Kopi”, dan berhasil mengalahkan 18 finalis lain.

Ini merupakan kemenangan pertama Nu’man dalam lomba Baca Puisi di kancah nasional. Dengan kemenangan ini, ia menjadi santri ketiga yang menjuarai lomba baca puisi selama tahun ajaran 1444/1445 H. (2023/2024 M.), setelah Rifki Riski Rulliana dan Ade Surya Akbar.

Baca Juga: Santriwati TMI Sabet Juara Umum di ATLAS III

Nu’man merasa bersyukur atas raihan ini, dan ia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berada di balik kemenangan ini. “Saya mengucapkan banyak Terima kasih kepada mereka semua yang telah mensuport sedemikian rupa,” ucap Ketua Sanggar Sastra Al-Amien (SSA) itu. Zeal