; Malam Penutupan Pekan Bahasa Arab, Usung Tema "Save Palestina" | TMI Al-Amien Prenduan

Al-Amien Prenduan, TMI – Pekan Bahasa Arab (usbu’ al-lughoh) di TMI Al-Amien Prenduan, resmi ditutup. Penutupan itu berlangsung di Auditorium TMI Putra, Sabtu (11/11).

Baca Juga: Dauroh Tadribiyah, Bekal Membina Santriwati Fasih Berbahasa Arab

Mudir Ma’had TMI Putra, Ustadz H. Abdul Qodir Jaelani dalam sambutan penutupan menjelaskan, bahwa Bahasa Arab begitu penting bagi kehidupan sehari-hari santri di TMI Al-Amien.

“Belajarlah bahasa Arab. Karena bahasa Arab merupakan rajanya bahasa,” ujar beliau dalam bahasa Arab.

Selain itu, tambahnya, bahasa Arab merupakan media untuk memudahkan santri dalam belajar dan memahami ilmu agama. “Kalian dapat memperdalam ilmu-ilmu seperti tafsir, hadits, fiqih, dengan bahasa Arab,” tegas beliau.

Pekan Bahasa Arab, tidak hanya melatih skill santri dalam berbicara bahasa Arab saja. Namun, tradisi semacam ini bertujuan untuk membiasakan para santri berinteraksi dengan bahasa Arab untuk dapat diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Karena Bahasa Arab merupakan mahkota pondok.

Usbu’ al-lughoh kali ini mengangkut tema “Save Palestina”, sebagai bentuk dukungan para penghuni pondok untuk warga Palestina.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Mudir A’am Sebutkan Empat Aspek Penilaian Amaliyah at-Tadris

Pada sesi terakhir, panitia juga memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba berbahasa Arab, yang mereka ikuti selama sepekan. Adapun juara umum, diraih oleh Ramallah atau shof santri kelas 4. (MUSQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.