Al-Amien Prenduan, TMIMenjelang Ujian Mid III, TMI Al-Amien Prenduan Kembali mengadakan Muhadharah Kubro. Acara rutin setiap akhir Mid Semester ini dilaksanakan di depan Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan, Jum’at (09/12).

Baca juga: Usbu’ul Lughoh Berakhir, Shof IV Keluar Sebagai Juara Umum

Sebagaimana pelaksanaan Muhadharah pada umumnya, Muhadharah Kubra merupakan program latihan pidato santri yang dilaksanakan secara terpadu. Acara berlangsung meriah karena dikemas dengan berbagai penampilan kebahasaan, seperti Speech, Khitobah, Qiroatus Syiír, dan Ghina’ Araby.

Ustad Bahrul Jadid, salah satu staf Markazul Lughot menyampaikan bahwa acara itu diadakan sebagai bahan evaluasi para santri dalam latihan pidato, “Muhadhoroh Kubro diadakan sebagai bahan evaluasi pencapaian para santri dalam program Training of Speech atau Muhadharah,” ungkapnya.

Senapa dengan yang disampaikan Ustad Rizal Maulana, harapannya acara tersebut bisa menjadi wadah penyeleksian santri berbakat, dan menumbuhkan semangat belajar dan mengembangkan bakat bagi para santri. “Saya berharap acara ini bisa menyaring santri berbakat dan juga untuk menjadi contoh permisalan bagi santri yang lainnya,” ucap Ustadz asal Bandung itu.

Baca Juga: Horas Al-Amien Prenduan Juara Futsal Se-Madura

Selain penampilan, acara semakin menarik karena beberapa bagian ISMI memanfaatkan acara itu untuk memberikan penghargaan kepada santri-santri berprestasi terkait bagian itu. Beberapa bagian yang memberikan penghargaan dalam acara itu antara lain DPS, Banansa, Bapusbit, dan Bagor.

Di acara itu pula, Ust. Fadlurrahman selaku Sekretaris Ma’had membacakan SK penutupan Komdas B dan Kompil B. Melalui pembacaan SK itu, maka seluruh santri difokuskan untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian. (Zeal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.