Sumenep, TMI – Sabtu, (26/11) tim Horas Fc berhasil meraih 3 gelar juara dalam event SMA CFC X. Tiga gelar juara tersebut meliputi; Juara 1 Lomba Futsal tingkat SMA/MA se-Madura, Juara 3 Lomba Futsal tingkat SMP/MTs se-Sumenep dan Top Score yang diraih oleh Khairudin, santri TMI kelas VI DIA-A asal Kalimantan Barat.

Baca Juga: Atlet PTM HORAS TMI Al-Amien Prenduan, Juara Turnamen Tenis Meja Tingkat Kabupaten

Tiga Kejuaraan tersebut mereka raih dalam event SMADA CFC X (Conference Futsal Competition) yang diselenggarakan oleh SMA 2 Sumenep.

Event SMADA CFC X ini dihelat di Lapangan Jipex Teen Futsal Sumenep. Event ini diikuti lebih dari 60 tim se-Madura. Kompetisi futsal ini berlangsung selama 15 hari, sejak tanggal 11-26 November 2022.

Keberhasilan tim Horas Fc dalam meraih Juara 1 Lomba Futsal tingkat SMA/MA Se-Madura, usai mengalahkan tim SMADA Jaya (D). Dalam babak final yang dihelat pagi tadi, pertandingan berakhir imbang 2-2.

Alhasil, kedua tim harus beradu penalti. Dalam adu penalti ini, tim Horas Fc berhasil 4 kali menjebol gawang lawan dan menangkis 1 tendangan lawan. Adu penalti berakhir dengan skor 3-1. Dengan hal tersebut, tim Horas Fc dinobatkan sebagai juara 1 Lomba Futsal tingkat SMA/MA Se-Madura.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs, Tim Horas Fc berhasil meraih juara 3. Juara tersebut diperoleh usai mengalahkan tim dari MTsN 2 Sumenep. Dalam babak perebutan juara 3 tersebut, tim Horas Fc berhasil bekuk MTsN 2 Sumenep dengan skor 4-2.

Dalam setiap pertandingan, mulai dari babak penyisihan sampai babak final, tim Horas Fc senantiasa disupport dan didukung oleh IKBAL Sumenep.

Ust. Choiri sebagai penanggung jawab tim Pelatih Horas Fc merasa sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini.

“Alhamdulillah ini adalah kedua kalinya saya di percaya untuk menjadi penanggung jawab dari tim horas futsal. Semoga kemenangan ini menjadi pengalaman yang berharga, khususnya bagi adik-adik kita yang juara. Terima kasih semuanya yang telah berjuang dan mendukung tim ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Liga Santri 2022, Horas Al-Amien Raih Posisi Runner Up, Pemain Terbaik dan Top Skor

Pelatih Tim Horas, Ust. Taufik berterima kasih kepada banyak pihak yang telah membantu dan mensupport tim Horas Fc.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk Pondok Al-Amien tercinta. Terima kasih atas do’a dan dukungan para kiai, ustadz dan alumni, khusunya IKBAL Sumenep,” ucapnya. (Df)

2 thoughts on “Horas Al-Amien Prenduan Juara Futsal Se-Madura

  1. Pingback: Muhadharah Kubro Tandai Penutupan Komdas B dan Kompil B | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Delegasi Al-Amien Prenduan Raih Juara Umum Festival Dunia Arab Tingkat ASEAN 2022 di UNIDA Gontor | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.