Al-Amien Prenduan, TMI – Ujian Syafahi (Lisan) Pertengahan Tahun TMI Al-Amien Prenduan resmi dibuka, Rabu pagi (14/09). Ujian ini dibuka langsung oleh Pengasuh TMI Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A., di depan gedung PUSPAGATRA TMI Putra.

Baca Juga: Jelang Ujian Pertengahan Tahun, Komdas B dan Kompil B ditutup

Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan bahwa sejak dahulu hari-hari ujian merupakan hari-hari yang indah. Itu disebabkan karena pada hari-hari ujian para santri akan terlihat belajar sungguh-sungguh. “Semangat ketika menghadapi ujian itulah yang membuat hari-hari dan malam-malam di masa ujian di pondok kita ini menjadi hari-hari dan malam-malam yang indah, enak dipandang,” ucap beliau.  

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa ada satu dua santri yang santai dalam menghadapi masa-masa ujian. Kepada mereka beliau menyampaikan bahwa jika mereka tidak serius lagi belajar di saat ujian, maka kapan lagi mereka akan serius. “Ayo belajar sungguh-sungguh, siapkan diri dengan baik, dan insyaAllah kalian semua, kita semua, akan sukses menghadapi ujian ini dengan baik,” lanjut beliau.

Baca Juga: Maklumat Ujian dan Liburan Pertengahan Tahun TMI Al-Amien Prenduan

Selain itu, beliau mengatakan bahwa jika kegiatan di pondok ingin disederhanakan, maka ada 4 saja. Kita mengenal keempatnya dengan 4B, yaitu beribadah, belajar, berlatih, dan berprestasi. “Nah, ujian kita ini 4 hal itu juga,” ungkap beliau.

Ujian Lisan Pertengahan Tahun ini akan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 14 September sampai tanggal 19 September 2022. Melalui ujian ini, para santri akan diuji sejauh mana kemampuan mereka dalam menguasai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Khusus santri I’dadi dan Tamhidi, kemampuan mereka dalam Al-Qur’an dan Ibadah Amaliyah juga turut diujikan. (Zeal)

One thought on “Ujian Syafahi Dibuka, Pengasuh; Hari-Hari Ujian Adalah Hari-Hari Yang Indah

  1. Pingback: Ujian Tahriri Dibuka, Kiai Khoiri: Tingkatkan Semangat dan Jangan Malas-Malasan | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.