Al-Amien Prenduan, TMI –  Dengan iringan “takbir”, Café Santri resmi dibuka oleh Mudir Ma’had TMI Al-Amien Prenduan K. Abd. Warist, S.Pd.I, Jum’at Pagi (09/09). Peresmian tersebut dihadiri oleh para mudir, dan seluruh santri TMI Al-Amien Prenduan.

Baca Juga: Ma’had TMI Resmikan Swalayan Baru

Sebagaimana Café pada umumnya, Café Santri melayani kebutuhan santri untuk belanja makanan dan minuman ringan, seperti kopi, soft drink dan mie instan.

Café Santri sendiri dikelola oleh Muallim BAWASIS (Bagian Warung Siswa) dari Organtri ISMI, Dan dimanajeri langsung dari kalangan Asatidz.

Dalam acara peresmian, Mudir Ma’had TMI menjelaskan adapun maksud dan tujuan dibangunnya salah satu unit usaha baru TMI tersebut. “Karena kita dalam pendidikan, maka tidak lepas tujuan dari adanya Café Santri ini adalah untuk alat Pendidikan,” Tutur K. Abd. Warist.

Lebih lanjut Beliau menjelaskan, Café Santri adalah media berswirausaha bagi santri TMI, “Bagi pengurus adalah media berlatih bagaimana berusaha mengelola suatu usaha, dan bagi santri ini suatu pendidikan bagaimana mengelola uang,” jelasnya.

Ditemui dilokasi acara, PO Café Santri juga mengungkapkan demikian, “Café santri ini adalah wadah pengembangan kreatifitas sekaligus menumbuhkan rasa wirausaha santri, sehingga nanti ketika jadi alumni mereka bisa berkiprah diluar disemua segmen di masyarakat,” ungkapnya Ust. Nurhasan Wahyudi.

Baca Juga: Pimpinan Resmikan Lapangan Futsal TMI Al-Amien Prenduan

Selain melayani jajan santri, Café Santri juga menyediakan panggung kreatifitas, nantinya santri bisa menampilkan live music dan kesenian lainnya.

Setelah acara peresmian, santri langsung bisa menikmati menu-menu yang tersedia di Café Santri, diiringi penampilan live musik dari salah satu kelompok music di TMI Al-Amien Prenduan yaitu Gema Sakral. (Zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.