Al-Amien Prenduan, TMI – Tahun ini TMI Al-Amien Prenduan kembali menggelar acara Perkemahan Khutbatul Arsy Rabu (29/06). Perkemahan yang dilaksanakan sejak Kamis sampai Jum’at ini, diberi nama Scout Camp Competition Challenge (SC3). Acara ini merupakan salah satu rentetan dari agenda perkenalan dan orientasi (Perlantasi) di Pondok Pesanten Al-Amien Prenduan.

Baca Juga: Guru TMI Raih Predikat Wisudawan Terbaik Dengan Nilai IPK 4.0

Acara ini dibuka langsung oleh Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A,. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Pengasuh menyampaikan beberap hal terkait jejak sejarah kepramukaan di TMI Al-Amien Prenduan. “Ketika tahun 1971 TMI didirikan, saat itu juga Latihan pramuka dimulai di pondok kita ini,” ucap Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan itu.

Selain itu, beliau berharap agar pramuka di pondok akan senantiasa abadi, berjalan, dan berlangsung beriringan dengan sejarah TMI. “Karena sekali lagi, sejarah TMI tidak bisa dilepaskan dari kegiatan kepramukaan,” lanjut beliau.

Baca Juga: Sukses, PERSADA Hasilkan Dua Juara Tak Terduga

Setelah memberikan sambutan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A, menyematkan tanda peserta SC3 kepada dua perwakilan santri. Kemudian di penghujung acara, Marching Band TMI Al-Amien tampil menghibur para peserta upacara. (Alm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.