Al-Amien Prenduan, TMI Ma’had TMI Putri Al-Amien Prenduan melaksanakan Apel Bulanan pada Sabtu pagi (02/07). Seperti sebelum-sebelumnya Apel bulanan ini rutin dilaksanakan setiap awal bulan, yang dipimpin oleh Mudir Marhalah masing-masing.

Baca Juga: Menjelang Ujian Semester MID I, Kegiatan Komdas B dan Kompil B Resmi Ditutup

Ust. Zainal Abidin, M.Pd. selaku Mudir Marhalah Tsanawiyah TMI Putri menyampaikan beberapa hal persiapan santriwati sebelum menghadapi ujian. Mulai dari target pencapaian santriwati yang harus sampai pada angka 3,6, hingga kewajiban-kewajiban santriwati yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ujian.

Dalam kesempatan itu pula, Beliau berpesan kepada seluruh santriwati agar semakin meningkatkan ibadah, belajar dan tawakkal saat menghadapi ujian. “Buatlah kalin kelompok-kelompok kecil, guna mempermudah kalian dalam belajar,” saran Beliau

Tidak hanya terkait ujian, beliau juga menuturkan tentang adanya kelompok tulis menulis di TMI Putri yang sudah dibuka sejak tanggal 01 Juli lalu. “Bagian Akademik membuka kelompok forum menulis MTs. Dibentuk oleh Bagian Perpustakaan untuk memfasilitasi para santriwati yang memiliki bakat tulis menulis,” ucap beliau. “Bagi santriwati yang ingin mengikuti kelompok itu, syaratnya adalah dengan mengumpulkan opini yang bertema ‘Pentingnya Menulis’,” pungkasnya.

Baca Juga: Perdana, TMI Gelar Ujian KOMDAS Secara Terpisah

Diwaktu yang sama, acara serupa juga dilaksanakan di Marhalah ‘Aliyah Putri. Ust. Saiful Anam, Lc. memimpin upacara Apel Bulanan tersebut selaku Mudir Marhalah ‘Aliyah Putri.

Ustad Saiful (sapaan akrab beliau), menghimbau para santriwati untuk meningkatkan semangat belajar. beliau juga berpesan bahwasanya jika santriwati mengikuti dan melaksanakan kegiatan pondok dengan baik dan benar maka semuanya tidak akan ada yang sia-sia, karena ketekunan dan semangat itu akan mengantarkan kepada apa yang mereka inginkan. “Tidak ada kegiatan di sini yang sia-sia semuanya sudah diperhitungkan untuk asas santriwati,” tutur beliau. (ptr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.