Al-Amien Prenduan, TMI – Sehari setelah hari terakhir ujian, Mid II secara resmi dibuka pada Selasa pagi (26/07). Mudir Ma’had Lil-Banin, K. Abd. Warits, S.Pd.I, secara langsung memimpin acara itu. Adapun SK Pembukaan Mid II dibacakan oleh Ust. Fadhlurrahman, selaku Sekretaris Ma’had Lil-Banin.

Baca Juga: Pesantren Pranata Pendidikan Transformatif

Dalam kesempatan itu, alumni TMI 1985 itu berharap para santri berintrospeksi dari hasil Ujian Mid I. “Mengingat kembali, renungilah kembali, apa yang telah terjadi kemarin sehingga menyebabkan kalian misalnya, nilainya tidak baik,” ucap beliau.

Beliau juga mengingatkan para santri bahwa pada Mid ini akan dilaksanakan apel tahunan. Beliau menyampaikan bahwa acara itu akan banyak menyita tenaga dan waktu, karenanya beliau berharap agar hal itu tidak mengganggu para santri dalam belajar. “Tetap masuk kelas, harus giat, tidak terganggu oelh apel tahunan,” imbuh beliau.

Sementara itu, di waktu yang sama TMI Al-Amien Putri juga melaksanakan Pembukaan Mid II. Pembukaan dipimpin langsung oleh Mudir Ma’had Lil-Banat, KH. Suyono Khattab, M.Pd.

Baca Juga: Siklus Literasi Generasi 2020

Alumni TMI 1988 itu menyampaikan bahwa para santriwati hendaknya memotivasi diri dengan cara meluruskan niat. selain itu, beliau menyarankan para santriwati agar membuat rencana untuk Mid II. “Kalian harus memiliki rencana Mid II ini, apa rencanamu? silahkan buat,” lanjut beliau. (zeal)

2 thoughts on “Ujian Berakhir, Mid II Resmi Dibuka

  1. Ediyanto says:

    Semoga Al-amien tambah sukses dan maju, agar bisa mencetak santri yang mempuni di bidangnya masing ” serta bisa berguna bagi orang tua, agama dan bangsa.

  2. Pingback: Darul Amanah Kembali Kunjungi TMI Al-Amien Prenduan | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.