Al-Amien Prenduan, TMI-Denmas Azkal Basyari Arsyad, salah seorang alumni TMI Al-Amien 2021 diterima di Universitas Al-Ahgaff pada Senin (11/07). Melalui surat keterangan lulus yang diterbitkan oleh Al-Ahgaff University Office of Indonesia, dia dinyatakan lulus seleksi dan menjadi calon pelajar Universitas Al-Ahgaff, Hadramaut, Yaman.

Baca Juga: Pembukaan Ujian Mid I, Pimpinan Himbau Santri Lebih Giat Belajar

Santri yang biasa disapa dengan Denmas itu berhasil lulus ujian lisan dan tulis secara offline untuk masuk ke salah satu universitas ternama di Negeri para wali. Adapun materi yang diujikan dalam ujian tulis meliputi: Fiqh dan Bahasa Arab (Nahwu, Shorof,Ta’bir). Sedangkan ujian lisan mencakup: Muhadatsah dan membaca kitab setingkat Fathul Qorib syarah Taqrib.

Dari 300 orang yang mendaftar seleksi masuk ke Universitas Al-Ahgaff, ada 242 pendaftar yang diterima. Setelah selesai tahap seleksi, para pendaftar yang diterima masih harus melengkapi dokumen-dokumen yang telah ditentukan.

Baca Juga: Berikut Jadwal Ujian Mid Semester I TMI Al-Amien Prenduan

Menurut Denmas Azkal, ada 4 hal yang membuatnya bisa lolos seleksi. Diantaranya adalah niat, belajar, biaya dan doa. “Kunci sukses lulus seleksi menjadi Mahasiswa Universitas Al-Ahgaff ada 4. Pertama, harus memiliki kemauan yang kuat dan niat yang benar. Kedua, belajar dengan sungguh-sungguh. Ketiga, biaya yang memadai. Keempat, Doa kepada Allah SWT,” ungkapnya saat diwawancarai Tim Pusat Media TMI via Whatsapp. (DF)

One thought on “Alumni TMI 2021 Lolos Seleksi ke Universitas Al-Ahgaff Hadramaut

  1. H. AMIR YULIANTO says:

    Alhamdulillah ikut bangga alumni pesantren al Aamien Prenduan smg sukses n lancar menimba ilmu pemgetahun di perguruan tinggi tsb shg nanti bs diajarkan kembali d pesantren Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.