Al-Amien Prenduan, TMI Pasca pelaksanaan Gebyar Idul Adha beberapa waktu lalu, Ma’had TMI Al-Amien Prenduan langsung melaksanakan Pembukaan Ujian Mid 1 Tahun Ajaran 1443/1444 H.(2022/2023 M.), Kamis (14/07). Pembukaan berlangsung di Gedung Serbaguna TMI Putri.

Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A. membuka secara resmi acara tersebut. Dalam sambutannya, Pengasuh menyampaikan beberapa hal terkait bagaimana cara santri dalam menyikapi ujian.

Baca Juga: Pembukaan Ujian Mid I, Pimpinan Himbau Santri Lebih Giat Belajar

“Ujian itu adalah bagian dari nikmat yang harus kita syukuri. Karena dengan ujian, kita memiliki peluang, kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri kita, menjadikan diri kita lebih terhormat,” ungkap putra sulung Alm. KH. Muhammad Idris Jauhari itu.

Beliau juga berharap para santriwati berusaha dan fokus meningkatkan kafa’ah mereka, yaitu kemampuan, kecakapan, atau kompetensi. Menurut beliau, para santriwati seharusnya fokus untuk belajar. “Utruk maa siwad-darsi، tinggalkan segala sesuatu selain pelajaran,” tegasnya.

Baca Juga: Berikut Jadwal Ujian Mid Semester I TMI Al-Amien Prenduan

Selain sambutan dari Pengasuh, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Mudir Ma’had TMI Putri KH. Drs. Suyono Khattab, M.Pd. Pembukaan ujian ini juga dihadiri oleh Mudir Marhalah Aliyah Ust. H. Saiful Anam, Lc., M. Pd., Mudir Marhalah Tsanawiyah Ust. Zainal Abidin, M.Pd., beserta jajaran Ustadzah, dan seluruh santriwati Ma’had TMI Al-Amien Prenduan. (SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.