Al-Amien Prenduan, TMI-Dalam rangka mengasah jiwa kepemimpinan para santri/wati, Ma’had TMI Al-Amien Prenduan laksanakan Diklat Kepemimpinan Kelompok Santri (KKS) Jum’at pagi (03/06).

Diklat dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan antara putra dan putri, namun dilaksanakan secara terpisah.  Ma’had TMI Putri dibuka oleh K.H. Suyono Khattab, M.Pd selaku Mudir Ma’had Putri, bertempat di Geserna TMI Putri. Sedangkan di Ma’had TMI Putra dibuka oleh Mudir Ma’had K. Abdul Warits, S.Pd.I.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Calon Guru, TMI Gelar Workshop Keguruan

Diklat KKS merupakan kegiatan setiap semester yang dilaksanakan untuk membekali santri tentang dasar-dasar kepemimpinan. Diklat kepemimpinan diharapkan dapat mencetak kader-kader Mundzirul Qaum dan Mutafaqqih Fiddin, sebagai mana visi dan misi besar TMI Al-Amien Prenduan. 

Sebagaimana fatwa dan nasehat Mudir Ma’had Lin Banat K.H. Suyono Khattab, M.Pd, beliau menyampaikan bahwa semua insan memiliki dua fungsi dalam hidup, yaitu sebagai khalifatullah dan sebagai‘ibadullah, “Kalian adalah para calon ulama’ dan pemimpin ummat. Dan sebagai orang mukmin, kalian bagaikan kuda di pagi hari, dan bersujud di malam hari,” terangnya.

Baca Juga: 132 Santri Baru Ikuti Ujian Penempatan Gelombang Pertama

Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB tersebut, wajib diikuti oleh ketua dan wakil ketua dari kelompok wajib dan kelompok minat di TMI Al-Amien Prenduan. Selain itu ketua dan wakil ketua kamar, dapur dan konsulat juga diwajibkan mengikuti acara yang terdiri dari beberapa sesi tersebut. (Sh/Zy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.