Al-amien Prenduan, TMI-Pasca ditutupnya pendaftaran santri baru gelombang pertama pada Sabtu 21 Mei 2022 lalu, TMI Al-Amien Prenduan segerakan ujian penempatan kelas untuk santri baru. Ujian dibuka secara terpisah putra dan putri, Minggu (22/05).

Baca Juga: Workshop Bimbingan dan Konseling, Perkuat Karakter Guru di TMI

KH. Suyono Khattab, M.Pd. selaku Mudir Ma’had TMI Putri membuka secara resmi ujian penempatan santriwati baru yang bertempat di depan Mushalla Asma’ Latifah. Sedangkan di Ma’had TMI Putra dibuka langsung oleh K. Abdul Warits, S.Pd.I yang bertempat di Halaman Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan.

Ujian penempatan kelas dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari hari Minggu sampai hari Selasa. Hari Minggu dan Senin ujian akan difokuskan pada ujian tulis (Tahriri), yang terdiri dari materi keagamaan dan umum. Sedangkan pada hari Selasa ujian difokuskan pada ujian lisan (Syafahi), yang meliputi ujian Al-Qur’an, Ibadah ‘Amaliah, serta Psikotes.

Ujian yang ikuti oleh 132 santri/wati baru dilaksanakan secara bertahap. Apabila pada hari Selasa ujian belum selesai, maka penguji bisa melanjutkannya pada hari Rabu dan Kamis.

Baca Juga: Buka Tahun Ajaran Baru, Pengasuh Ajak Semua Pihak Tingkatkan Keikhlasan Dalam Hati

Pengumuman hasil ujian rencananya akan dilaksanakan pada Jum’at pagi (27/05). Dari hasil ujian tersebut, nantinya nilai ujian akan menentukan rombel kelas masing-masing santri. (zy)

One thought on “132 Santri Baru Ikuti Ujian Penempatan Gelombang Pertama

  1. Pingback: Membaca Pendahuluan | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.