Al-Amien Prenduan, TMI-Pembukaan Pekan Raya Seni dan Budaya (PERSADA) oleh Pengasuh Ma’had TMI AL-Amien Prenduan Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA., berlangsung meriah. Pembukaan acara tahunan tersebut di laksanakan di Gedung Serba Guna (GESERNA) TMI Putri, Sabtu (18/06).

Baca Juga: Nyala Obor Hiasi Pembukaan Porseni TMI 2022

Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya mengembangkan inovasi dan kreatifitas. “Lomba-lomba ini kita harapkan bisa membentuk mental-mental juara yang gigih dan tangguh bukan mental pecundang.” Tutur beliau.

Selain itu, Pengasuh berharap dari pelaksanaan Persada bisa menyaring bibit-bibit  unggul dalam mengikuti lomba diluar pondok, “Ajang  perlombaan  ini melatih kita untuk tidak menyerah, membangun kerjasama, serta melaksanakan  tugas dengan  sebaik mungkin sehingga dengan begitu serangkaian  acara ini dapat mencapai tujuan yang kita inginkan serta membentuk bibit-bibit unggul yang kita persiapkan untuk mengikuti lomba-lomba besar di luar pondok.” Tegas Kiai Ghozi sapaan akrab beliau.

Persada berlangsung selama seminggu kedepan, dimulai sejak tanggal 18 Juni 2022 hingga 24 Juni 2022. Ada 30 macam lomba yang akan digelar, yaitu: lomba Grafitty & letter, lomba menghias pengantin, lomba membuat seserahan pengantin, lomba merangkai bunga, lomba mars Persada dan lagu daerah, lomba memasak, lomba menyulam & merajut, lomba mading 3D, lomba debat 3 bahasa, lomba buletin, lomba mengarang cerpen, lomba kaligrafi, lomba karikatur, lomba melukis, lomba olimpiade sains, lomba insya & author, lomba puisi 3 bahasa, lomba TMI smart, lomba gaun daun ulang, lomba pidato bahasa Indonesia, lomba cerita sejarah Islam, lomba demonstrasi seni & budaya, lomba drama musikal budaya Islami, lomba cerdas-cermat, lomba membuat komik serta lomba MTQ.

Baca Juga: Hafidz Qur’an 30 Juz, Alumni TMI Al-Amien Prenduan Diterima Tamtama TNI

Acara ini disemarakan oleh seluruh santriwati yang terbagi dalam masing-masing koordinator daerah, meliputi: Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Jawa Tengah-Jawa Barat dan Jakarta, Malang dan Kares Besuki, serta Luar Jawa (Kalimantan, Sumatera, Indo Timur). (Fa)

2 thoughts on “Persada 2022, Saring Bibit-Bibit Unggul Berprestasi

  1. Erlis says:

    Smoga acarax berjalan lancar dan sukses dan ponaan kami yg baru masuk bisa ikut berpartisipasi dalam ajang lomba ini

  2. Pingback: Liga Santri Piala Kasad Resmi Dibuka, TMI Kirim Kontingen | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.