Al-Amien Prenduan, TMI-“Kita berharap anak-anak TMI mempunyai bekal bahasa, agar nantinya bisa menjadi kunci yang dapat membuka jendela dunia. Dan kami juga berharap anak-anak kita bisa kuliah diluar negeri,” jelas Ust. H. Moh. Hamzah Arsa, M.Pd. saat membuka acara Seminar Motivasi dan Sharing Alumni.

Setelah satu pekan yang lalu mengundang alumni sukses di bidang kedokteran, kali ini, Ma’had TMI kembali datangkan alumni sukses di bidang kebahasaan untuk mengisi acara Seminar Motivasi dan Sharing Alumni dengan tema “Melihat Bahasa Dari Dekat” yang bertempat di Gedung Marhalah Aliyah TMI Putra, (04/02).

Baca Juga: TMI Al-Amien Prenduan Gelar Semarak Tiga Bahasa Tingkat Nasional 2022, Berikut Syarat dan Ketentuannya!

Narasumber dalam seminar ini yaitu Mr. Suryadi Syahrum, alumni TMI Al-Amien tahun 2001 yang berprofesi sebagai  Program Manager of Gender Sensitive Global Citizenship and Life Skills for Youth in Indonesia, Nepal and Pakistan, EAA 0f ROTA (Qatar Foundation) and Aflatoun International  dan Mr. Nur Haidi, BA.IR, alumni TMI Al-Amien tahun 2010 yang juga merupakan pemilik LTE Cuirse dan Hotel Marine Training Center di Pare, Kediri.

Dalam acara ini para narasumber menyampaikan berbagai kisah inspiratif perjalanan dan pengalaman mereka saat belajar bahasa Inggris di pondok agar bisa memotivasi para santri untuk terus mendalami bakat kebahasaan, terutama bahasa Inggris.

Pada saat acara berlangsung Ust. Fahrul Rozi, S.Ag selaku moderator memberikan kesempatan kepada para santri untuk mengajukan berbagai pertanyaan kepada para narasumber seputar kebahasaan.

Setelah beberapa saat menjawab berbagai pertanyaan dari para audien, Mr. Nur Haidi dan Mr. Suryadi kembali mengajukan beberapa pertanyaan kepada para santri ke dalam bahasa Inggris. Di akhir sesi tersebut, Mr. Nur Haidi dan Mr. Suryadi memberikan hadiah tas yang didalamnya yang berisi kaos dan buku, sebagai bentuk apresiasi mereka kepada santri yang antusias menjawab pertanyaan.

Baca Juga: Gelar Acara Talkshow, Hadirkan Tiga Alumni Sukses di Bidang Kedokteran

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Ust. Farisul Haq, M.E, selaku PO. Pelaksana Kesyukuran 50 tahun TMI kepada narasumber dan sekaligus foto bersama para santri yang hadir. (Df)

2 thoughts on “Pacu Motivasi Santri, TMI Datangkan Dua Alumni Sukses di Bidang Kebahasaan

  1. Pingback: Berbagi Kisah; TMI Hadirkan Alumni Sukses di Bidang Kewirausahaan   | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Talkshow & Sharing Alumni Usung Tema Politik Santri vs Politisi Santri | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.