Al-Amien Prenduan, TMI Dalam rangka menyemarakkan Kesyukuran Setengah Abad, Ma’had TMI Putri mengadakan bazar buku yang berlokasi di depan Bookstore TMI Putri. Acara ini diadakan bersamaan dengan event Gebyar Istama (GEMA) yang sedang berlangsung, Jum’at (04/02).

Adapun buku yang dibazarkan dalam acara ini terdiri dari beberapa jenis genre buku, seperti buku ilmiah, esai, novel-novel islami, sastra, kisah-kisah inspiratif dan sebagainya.   

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak setiap santriwati agar lebih menumbuhkan minat baca kepada seluruh santriwati, karena dengan kegiatan membaca dapat memperkuat pengetahuan yang dimiliki.

Baca Juga: Gebyar ISTAMA, Asah Kemampuan Santri Menjadi Kompetensi Tak Sekedar Ability

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Mudir Ma’had TMI Putri KH. Drs.  Suyono Khatthab, M.Pd, saat membuka secara langsung acara bazar buku.  

“Membaca memiliki banyak manfaat, diantaranya ialah mampu merefresh kembali pikiran yang sedang tidak baik. Membaca juga dapat menguatkan otak untuk mengingat, menghafal dan berfikir serta menganalisa,” ujarnya.

Selain itu, Kiai Suyono juga menyampaikan di depan semua santriwati bahwa buku harus menjadi prioritas pertama dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasanya agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka. “Jangan sampai santriwati punya 10 baju, tapi hanya punya satu buku. Membaca seperti air minum, jika gelas diisi oleh air, pastilah akan penuh. Hal ini tidak berlaku untuk otak. Hanya dengan membacalah otak akan semakin kuat untuk berfikir,” tegasnya. (Pi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.