Al-Amien Prenduan, TMI – Ahad (21/04), Ma’had TMI Al-Amien Prenduan melantik 432 calon Guru Pengabdian Alumni Tahun 2024 angkatan XLIX (Putra) dan XXXV (Putri). Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Sapta Setia Guru Al-Amien Prenduan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GESERNA) TMI Putri.

Baca Juga: Workshop Nihaie 2024 Hari Ini Resmi Ditutup

Acara yang digelar sejak pukul 07.00 Wib tersebut, bersamaan dengan Rapat Guru Lengkap (RGL) tahun ajaran baru.  Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. memimpin langsung acara sakral tersebut. Turut hadir pengasuh TMI KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA., jajaran Majelis Kiai, beserta Mudir dan seluruh Guru Ma’had TMI Al-Amien Prenduan.

“Pelantikan adalah momen-momen yang sangat berharga,” tegas Kiai Ahmad dalam tausiahnya yang disampaikan di depan hadirin yang hadir.

Acara pelantikan tersebut menjadi penting, mengingat TMI sebagai lembaga yang mencetak kader-kader ulama, dan pemimpin ummat dimasa depan. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA. dalam pembukaan Worksop Keguruan yang diikuti calon-calon guru tersebut.

“Menjadi guru itu adalah bagian dari tugas yang sangat menentukan dalam banyak hal. Peran penting seorang guru itu diakui oleh semua kalangan, tidak ada satu pun bangsa, dan komunitas di dunia ini yang bisa maju, bisa berkembang dengan menghilangkan peran guru,”  terangnya.

Baca Juga: TMI Media Center Kirim Delegasi Ikuti Pesantren Jurnalistik di PWI Sumenep

Sebelum menjalani prosesi pelantikan dan kemudian dilepas ke lembaga-lembaga tempat pengabdian seluruh Indonesia, para calon guru pengabdian lebih dulu mengikuti Workshop Keguruan yang berlangsung selama dua hari. Hal tersebut menjadi bekal saat mereka mengabdi diluar lembaga ataupun didalam lembaga Al-Amien Prenduan itu sendiri. (Zn)