Al-Amien Prenduan, TMI Upaya peningkatan bakat dan kompetensi para santri terus dilakukan. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama Gedung TMI Competence Center oleh Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., di tempat yang sebelumnya lebih dikenal dengan Gedung Al-Munir.

Baca Juga: Buka Ujian Syafahi, Pimpinan: Fokus dan Aktif adalah Kunci Kesuksesan

Sebelum proses peletakan batu pertama, Pengasuh TMI, KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, M.A, menyampaikan harapan dalam pembangunan gedung tersebut. Beliau menyebut, ada 3 Harapan dalam pembangunan Gedung TMI Competence Center.

“Pertama kita harapkan dari pembangunan gedung ini, bisa menjadi upaya peningkatan kemampuan bakat dan minat para santri,” ungkap Putra KH. Muhammad Idris Djauhari itu. Kedua, para santri dapat menggunakan dengan sebaik mungkin fasilitas-fasilitas yang ada nantinya. Adapun terakhir, pembangunan gedung itu diharapkan memunculkan talenta-talenta muda yang dapat memberikan manfaat bagi pondok ataupun masyarakat sekitar.

Para santri dan mudir turut hadir dalam proses peletakan batu pertama yang dilakukan pada pukul 16.15 WIB itu. Dalam prosesnya, Kiai Ahmad mengucapkan basmalah yang diikuti dengan gemuruh takbir oleh para santri.

Baca Juga: Workshop Wawasan Kepemimpinan dan Keulamaan, TMI Hadirkan Sosok Juri Hafiz Indonesia

Ust. Baihaqi, selaku Pimpinan Proyek, memperkirakan bahwa Gedung TMI Competence Center yang dibangun dua lantai tersebut akan rampung dalam 12 bulan. Pembangunan gedung itu akan menelan biaya sebesar 2,5 Miliyar Rupiah.

Nantinya, gedung tersebut akan digunakan sebagai tempat perkantoran dan perlengkapan kebutuhan minat para santri. Sementara itu, di samping Gedung TMI Competence Center, juga akan dibangun Gedung GUDEP sebagai tempat administrasi dan pengelolaan kepramukaan di Pondok Pesantren TMI Al-Amien Prenduan.(Iqbl)