Al-Amien Prenduan, TMI – Tepat di hari perpulangan santri Marhalah Tsanawiyah, Senin (04/03), TMI Putra langsungkan acara Silaturrahim Himpunan Wali Santri (Hiwari). Mengawali acara tersebut, Ust. Abdurrahman, Ketua Himpunan Wali Santri, pimpin pembacaan yasin dan tahlil, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Baca Juga: Kiai Ahmad Letakkan Batu Pertama Gedung TMI Competence Center dan GUDEP

Dalam sesi itu, salah satu wali santri, yaitu wali santri dari ananda Alif kelas 2 B asal Sampang, mengusulkan peningkatan pengawasan CCTV di setiap kamar dan ruangan. Usulan itu direspon langsung oleh KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA., selaku pengasuh Ma’had TMI.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D., mengimbau agar para wali santri harus cerdas dalam memanjakan anaknya. “Bapak dan ibu sekalian harus pandai pandai dalam memanjakan anak, boleh memanjakan mereka pada situasi dan kondisi yang tepat,” jelas Putra KH. Muhammad Tidjani Djauhari itu.

Baca Juga: TMI Al-Amien Prenduan Wisuda 484 Santri/Wati, Pimpinan Pesan Jangan Jadi Anak Hilang

Setelah sambutan dari Pimpinan, acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I. Setelahnya, acara ditutup dengan sesi salaman antara wali santri dengan jajaran majelis kiai.

Sementara itu, acara yang sama telah dilaksanakan TMI Putri di Geserna TMI Putri, Minggu (03/03). Pelaksanaan Silaturrahim Hiwari yang lebih awal itu disebabkan karena santriwati TMI Putri menghadapi liburan lebih awal sehari dari santri TMI Putra.(Elby)